HUT ke-21 Kota Sentani, Ini yang Diharapkan Tokoh Adat

0
294

Paraparatv.id | Sentani | Puncak perayaan hari jadi ke-21 Kota Sentani tahun 2021 telah dilaksanakan pada Rabu (10/3/2021) yang dirangkai dengan peresmian Stadion Barnabas Youwe atau SBY, di Kelurahan Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura.

Tak lupa harapan pun disampaikan oleh tokoh adat Papua asal Sentani yakni, Ondofolo Kampung Sereh Yanto Eluay.
Ondofolo Kampung Sereh Yanto Eluay mengatakan Kota Sentani telah memasuki usia ke 21 merupakan usia yang sudah dewasa dan penuh pengalaman untuk selalu memperbaiki diri demi kepentingan warganya.

“Kami dari tokoh adat melihat kegiatan kemarin, perayaan dalam rangka memperingati hari jadi ke-21 tahun Kota Sentani menjadi ibukota Kabupaten Jayapura. Telah kita ketahui bersama, bahwa Kota Sentani sejak menjadi ibukota Kabupaten Jayapura itu sebagai kota yang sudah berkembang sejak lama,” ucap Yanto Eluay ketika dikonfirmasi wartawan media online ini, kemarin.

Pria yang juga Ketua Umum Presidium Putra Putri Pejuang Pepera (P5) Provinsi Papua ini mengatakan, Kota Sentani sudah sejak lama menjadi kota yang berkembang ini harapannya semakin baik dan juga semakin tertata, karena Kota Sentani ini sebagai pintu masuk Papua. Disamping itu, wajah Papua ada di Kota Sentani.

“Oleh sebab itu, kami sangat berharap kepada pihak pemerintah, baik itu Pemprov Papua dan Pemkab Jayapura untuk bersama-sama terus membangun dan menata Kota Sentani menjadi lebih baik seperti yang disampaikan dalam sambutannya pa Wakil Gubernur Papua, Sentani ini milik semua. Karena semua suku ada di Sentani, jadi kalau orang mau lihat miniaturnya Papua itu ada di Sentani,” paparnya.

Di momen perayaan HUT ke-21 Kota Sentani tahun 2021 ini, diharapkan Kota Sentani yang merupakan wajah dari Papua itu kedepannya tertata lebih baik, nampak lebih rapih dan asri.

“Untuk masyarakat asli di Kabupaten Jayapura khususnya di Kota Sentani ini, dari suku Sentani juga bisa lebih proaktif. Tokoh-tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan perempuan yang berada di ibukota Kabupaten Jayapura ini semuanya harus terpadu dan bersama-sama dengan pemerintah, bagaimana sama-sama bertanggung jawab untuk Kota Sentani ini yang lebih baik dan lebih indah lagi kedepan,” ucap Yanto Eluay.

“Selain itu, kita juga harus bersama-sama menjaga Kamtibmas, juga bersama-sama berkomitmen agar Kota Sentani ini semakin baik. Apalagi di tahun 2021, Kabupaten Jayapura juga ditunjuk sebagai tuan rumah pembukaan PON XX. Sebab itu, nuansa menuju PON di Kota Sentani ini kami harap sudah mulai nampak dan juga sudah harus ada kegiatan-kegiatan olahraga di daerah ini,” tukas Yanto Eluay yang juga Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Jayapura tersebut. (Irfan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here