Sebanyak 37 Tim alumni SMP 3 Zaman Meriahkan Turnamen Voly dan Futsal

0
144
Ondoafi Yoka, Kepsek SMP Negeri 7 Jayapura, dan Kepala Pemerintahan Kampung saat membuka turnamen Futsal dan Boa Voli dalam Rangka HUT SMP Ngeri 7 Jayapura ke 37 Tahun, Minggu 21 Februari 2021.

Paraparatv.id | Jayapua | Turnamen yang digelar panitia reuni HUT SMP Negeri 3 zaman yaitu SMP Korpri, SMP 3 Sentani dan SMP Negeri 7 Jayapura,  selaku panitia dari Alumni angkatan 1994, dimeriahkan dengan hadirnya 30 Tim dari berbagai alumni dari setiap angkatan. Uniknya salah satu peserta diikuti angkatan veteran yakni SMP Korpri.

Turnamen yang digelar setiap tahun, bertujuan menjaga silatuhmi sesama alumni SMP N 3 zaman.

Ketua panitia Reuni SMP Negeri 3 Zaman tahun 2021, Baltazar Kreuta, mengatakan ivent yang dilaksanakan bertujuan untuk meriahkan HUT Sekolah yang akan diselenggarakan pada acara punya 15 Maret 2021.

“ Ada berbagai kegiatan yang akan kita laksanakan sebelum puncak acara 15 maret nanti, yaitu yang pertama turnamen futsal dan voly yang sementaar kita akan buka,” jelas Baltazar saat berikan laporan kegiatan, Minggu, 21 Februari 2021.

Selanjutnya dijelaskan, pihaknya telah mengatur secara acak kepada setiap angkatan diberikan tanggng jawab melakukan aksi sosial bagi almamater pembangunan Gedung Sekolah guna menunjang proses belajar mengajar para guru di SMP Negeri 7 Jayapura.

“Untuk semua angkatan kami telah menarik undian  mendapatkan ruang kelas, SMP dan Juga SD, diberikan tugas mulai hari ini, mereka bisa melakukan aksi apa untuk pembangunan ruang sekolah yang ada,” ungkap Baltazar.

Menurut ketua panitia reuni SMP Negeri 3 Zaman, direncanakan setiap kelas akan dibuat tempat cuci tangan untuk dapat digunakan mencegah penyebaran covid 19 di klaster sekolah.

Diharapkan seluruh pelaksanaan turnamen Futsal dan Voli yang dilaksanakan selama 13 hari akan berjalan sesuai jadwal yang ditentukan dan tidak mendapatkan halangan.

“Kami mohon dukungan dari semua rekan alumni angkatan, atas suksesnya kegiatan yang akan dilakukan pada hari ini,” harap Baltazar.

Selain itu, untuk mencegah terjadinya penyebaran covid 19, pihaknya akan melakukan puncak acaranya di Kawasan wisata pantai, dengan menerapkan protokol kesehatan.

Sementara itu, Sudarmo, selaku kepala sekolah SMP Negeri 7 Jayapura, mengatakan terharu dengan langka yang diambil alumni smp negeri 3 Zaman, diungkapkan sejak menjadi guru pengajar dan berpindah tugas dari sekolah ke sekolah yang lain, baru ditemukan adanya alumni SMP yang  bisa membangun rasa solidaritas yang tinggi.

“Sejak tahun 1988 kami berada di dunia pendidikan, baru di SMP Yoka ini yang saya jumpai alumni-alumni dapat mebangun sebuah solidaritas yang luar biasa, kami sangat salut dan memberikan apresiasi yang luar biasa,”kata Sudarmo.

Sudarmo juga mengapresiasi kepada seluruh alumni yang berikan ide dan gagasan dalam membantu sekolah untuk menunjang proses belajar mengajar disaat kondisi pendidikan kita saat ini.

“Ide dan gagasan dalam meriahkan HUT SMP tahun ini, merupakan ide yang luar biasa, semoga Tuhan yang maha Kuasa memberkati saudara saudara, melindungi dan membimbing saudara-saudara, serta diberikan kesehatan,”ucap Kepala Sekolah SMP Negeri 7 Jayapura.

Pembukaan turnamn futsal dan bola Voly dalam rangka HUT SMP Negeri 7 Jayapura tahun 2021 diikuti sebanyak 37 tim dari setiap angkatan, ditandai dengan peyerahan Piala Bergilir futsal dan Bola Voly serta penendangan Bola Futsal dan pemukulan bola voly  Oleh Ketua panitia, Kepala Sekolah SMP Negeri 7 Jayapura, Ondofolo Yoka dan Kepala Pemerintahan Kampung Yoka.**(Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here