Sambut HUT Gereja GIDI ke 58 Tahun, Turnamen Volly Resmi di Gelar

0
88
Ketua Panitia HUT Gereja GIDI ke 58 Terius Wakur didampingi Ketua Pemuda Gereja GIDI Wilayah Toli Ev. Yakop Yikwa,S.Th sedang menyerahkan bantuan bola Volly dan bantuan uang Rp. 5 juta di terima ketua panitia perlombaan pemuda klasis Toma, Selasa, 2 Februari 2021.

Paraparatv.id | Karubaga | Dalam rangka memperingati Hari Ulang tahun Gereja GIDI ke 58 Tahun, Ketua Pemuda KNPI Tolikara, Terius Wakur di damping Ketua Pemuda Wilayah Toli Ev. Yakop Yikwa, S.Th membuka secara resmi turnamen bola Volly se-Klasis Toma Wilayah Toli, Selasa 2 Februari 2021.

Ketua Panitia yang juga Ketua KNPI Tolikara Terius Wakur mengapresiasi Pemuda Gereja GIDI Wilayah Toli khususnya Pemuda tingkat Klasis Toma karena penuh ansusias menyambut HUT Gereja GIDI ke 58 tahun ini,semangat pemuda ini telah menunjukkan bahwa Pemuda Gereja GIDI telah menjadi tulang pungung Gereja dan Pemerintah.

“Kami memberikan apresiasi kepada Pimpinan Klasis, Pemuda Klasis telah bentuk Panitia perayaan HUT GIDI di Klasis Toma, sudah tekad untuk memeriahkan ini, karena Pemuda adalah tulang punggung Gereja GIDI sehingga sudah mempersiapkan untuk pertandingan ini”. Ujar Ketua Panitia Terius Wakur.

Kami datang tidak membawa sesuatu namun kami hadir sebagai kader Gereja turut berpartisipasi hadir membuka pertandingan Hut Gereja GIDI di Kutime,semoga semua berjalan dengan lancer dan aman. Kami percayakan petugas untuk menilai pemain yang potensi bagus putra dan putri akan rekrut mereka agar ada ivent tertentu bisa tampil sehingga pihaknya berharap Panitia harus selektif anak anak punya potensi bisa merekomendasikan kepada kami agar bisa libatkan mereka di ivent berikut. Pada kesempatan itu Ketua Ketua Panitia Terius wakur memberikan bantuan Bola Volley, Net dan bantuan Uang sebesar 5.000.000; (lima juta Rupiah) yang diterima Panitia kegiatan Perayaan HUT GIDI.

Sementara itu Ketua Pemuda GIDI Wilayah Toli Ev. Yakob Yikwa, S.Th mengatakan hanya dengan kemurahan Tuhan sampai saat ini pelayanan pekerjaan Tuhan di Wilayah Toli sedang berjalan dalam pimpinan Tuhan, ada pemuda Gereja bersama Pemuda KNPI Tolikara bergandeng tangan, bahu membahu mendorong pemuda Wilayah Toli meningkatkan minat dan bakat dalam iven memeriahkan HUT GIDI ke 58 tahun ini sangat luarbiasa.

“Saya pikir pertandingan HUT GIDI dipusatkan hanya di Klasis Konda saja namun Klasis Toma juga siap memeriahkan hari lahirnya Gereja Pribumi ini,” kata Yikwa.

Dikatakan  Pimpinan Klasis, Pemuda GIDI Klasis Toma dan panitia  berinisiatif untuk  gelar perlombaan  Bola Volley putra putri berharap semua peserta pemain sportif untuk kemulian Tuhan.

Yakob Yikwa berharap Pemda dan Pemuda KNPI Tolikara dorong lebih eksis lagi bekerjasama dengan pemuda gereja untuk betul betul mengembalikan pemuda yang seutuhnya, pemuda yang integritas, pemuda yang sungguh sungguh bertalenta agar mereka bisa bertanding event tertentu.

Sementara itu Ketua klasis Toma Pdt. Wiringga Weya mengatakan pihaknya mengadakan pertandingan ini menyambut hari lahirnya Gereja kami tercinta yaitu Gereja GIDI, melalui gereja ini kami orang toli diselamatkan dari cengkraman iblis.

“58 Tahun lalu orangtua kami mendirikan Gereja Injili Di Indonesia (GIDI) dari honai, dalam pertumbuhan Tuhan pimpin sampai usia dewasa,” ucapnya.

Ia, menjelaskan Untuk memeriahkan HUT, pihaknya mengadakan perlombaan pertandingan antar 10 Jemaat GIDI Klasis Toma, Pdt. Weya berharap kepada pemuda pemudi Klasis Toma agar bermain secara Sportif.

“jagalah keamanan bersama selama pertandingan berjalan agar kegiatan ini untuk hormat kemulian Nama Tuhan Yesus,” ucapnya.

Pdt. Wiringga Weya berpesan dalam rangka menyongsong Hari Lahirnya Gereja GIDI ini, kegiatan pertandingan ini dilakukan untuk mempersatukan generasi muda, sebagai tulang punggung Gereja dan juga tulang punggung bangsa, terlebih khusus di Klasis Toma.

Ditempat yang sma Ketua Panitia HUT GIDI Klasis Toma Desman Wanimbo, A.Md.Kep menjelaskan waktu pertandingan selama sepuluh hari sehingga kami bertanding pagi dan sore dengan sistim gugur

Tim yang terdaftar putra 18 Tim dan putri 15 tim jumlah 33 Tim namun kami yakin pertolongan Tuhan dalam sepuluh hari ini bisa dimaksimalkan bertanding, dan tanggal 11 Februari hari terakhir pertandingan, pungkasnya. (redaksi / N.j/D)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here