Perangi Covid 19, RSUD Intan Jaya Gelar Workshop Pengambilan Swab Covid 19

0
96
Tenaga medis saat RSUD Intan Jayaa saat melakukan pelatihan Swat

Paraparatv.id | Jayapura| Guna mendeteksi secara cepat penyebaran virus Covid -19 melalui Rapid Antigen dengan sampel Swab, RSUD Kabupaten Intan Jaya di Sugapa, menggelar Workshop pengambilan sampel Swab Covid -19.

Hal tersebut disampaikan Direktur Rumah Sakit Umum Intan Jaya di Sugapa Kristianus Tebai S.KM, M.Kes, Senin, 8 Februati 2021.

Dikatakan pelatihan pengambilan swab ini bertujuan untuk memaksimalkan kapasitas tenaga kesehatan khususnya Analisis, dokter maupun perawat dalam penanganan Covid-19.

“Pelatihan ini akan sangat membantu dalam mempercepat proses pengambilan swab, mengingat sebelumnya swab hanya dilakukan oleh dokter spesialis THT.”Katanya

Dengan demikian tenaga kesehatan lebih khususnya Nakes RSUD Kabupaten Intan Jaya untuk lebih aktif dalam melakukan terobosan dalam meningkatkan pelayanan prima di bidang kesehatan, skil pengetahuan dan terus mengingatkan serta menjaga protokol kesehatan.

Selain itu pelatihan ini juga untuk meningkatkan kemampuan peserta melaksanakan swab Covid-19, yakni mampu menggunakan APD dengan baik dan benar, mampu melakukan Perlakuan Sampel Pemeriksaan Rapid Covid-19 Ag dan Ab, Tepat Cara packing Pengiriman Sampel Covid-19, Memahami Anatomi Nasoparing dan penyulit pada pengambi swab, Mampu melakukan Tehnik Pengambilan Sampel Swab Nasoparing dan Oroparing.

Kegiatan Pelatihan/Worskhop yang dilaksanakan selama tiga hari ini diikuti sebanyak 10 peserta yang terdiri dari Dokter, perawat, Bidan dan Analisis yang bertempat di BLUD RSUD Nabire. (Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here