Panggilan Hati RAPI Papua ke Korban Banjir Keerom

0
84

Parapratv.id | Keerom | Panggilan hati dari organisasi komunikasi Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Daerah Provinsi Papua dengan meringankan beban korban banjir di Kabupaten Keerom. Bantuan berupa sembako ini diterima langsung Penjabat Sekda Keerom, Irwan di Gedung Pramuka, Arso Swakarsa, Kabupaten Keerom, Minggu (14/02/2021).

Ketua Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Daerah Papua mengatakan jangan melihat nilai dari semua bantuan ini, melainkan lihatnya nilai dari segi kemanusiaan. Pihaknya dengan ikhlas membantu saudara-saudara yang menjadi korban banjir di Kabupaten Keerom.

“Kami datang untuk mengurangi beban kepada masyarakat yang terkena dampak banjir, dan semoga semua bantuan ini juga kita semua bisa saling berbagi antara satu dan lainnya,” kata Jaka Ruswandi dengan nama udara JZ 27 JR kepada paraparatv.id.

Ia juga berikan apresiasi kepada anggota RAPI wilayah Kabupaten Keerom yang cepat tanggap dalam bencana banjir yang melanda di wilayah tersebut. Dimana, bantuan tak hanya di posko-posko, melainkan anggota RAPI terjun langsung ke pemilik rumah yang terdampak banjir.

“Kesigapan teman-teman RAPI di Keerom sungguh luar biasa, saya salut akan jiwa sosial mereka dan sangat mendukung langkah positif yang cepat dilakukan saat banjir terjadi,” ujarnya.

Penjabat Sekda Keerom, Irwan berterima kasih atas bantuan yang diberikan, menurutnya sekecil apapun bantuan yang diberikan adalah sangat penting bagi masyarakat yang membutuhkannya. “Sekali lagi saya ucapkan terima kasih dan semoga kebaikan ini meringankan beban korban banjir,” kata Irwan.

Dari data yang di himpun paraparatv.id, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Papua melaporkan kurang lebih 4.406 jiwa terdampak banjir di Kabupaten Keerom, Papua. Banjir merendam tiga distrik yaitu Distrik Arso, Arso Barat dan Arso Timur.

Jumlah warga yang terdampak banjir akan terus bertambah, mengingat wilayah yang terendam banjir semakin meluas. Setidaknya saat ini, 1.155 rumah terendam banjir. (Tim Paraparatv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here