Kunjungan Kerja Ke Yapen, Yan Mandenas Siap Bantu Pembangunan 115 BTS

0
108
Anggota DPR RI Komisi I Yan Permenas Mandenas saat gelar pertemuan bersama jajaran pemkab Yapen, senin, 22 Februari 2021

Paraparatv.id | Serui | Anggota DPR RI Komisi I, Yan Permenas Mandenas mendukung masyarakat di Kabupaten Kepulauan Yapen menikmati percepatan akses internet agar dapat sama dengan daerah lain di Indonesia.

Dalam kunjungan kerjanya di Serui, ibu kota Kabupaten Kepulauan Yapen, Yan melakukan pertemuan dengan Pemerintah Daerah di mana pada pertemuan ini hanya di hadiri oleh Sekda Yapen Alexander Nussy mewakili Bupati Yapen yang lagi berada di luar kota dan Wakil Bupati Yapen yang sedang belum sempat hadir.

Dalam pertemuan ini, turut hadir pula Staf Ahli Presiden RI Bidang Polhukam dan Otsus, Laus DC Rumayom, Wakil Ketua II DPRD Yapen Fridolin Warkawani, anggota DPRD Yapen Roy Palunga ( dari Partai Gerindra ), Ketua DPC Gerindra Yapen Ety dan rombongan lainnya.

Yan Mandenas dalam arahannya mengatakan, kunjungan ini merupakan kunjungan stretegis dari kunjungan awalnya beberapa waktu lalu di yapen dalam pemantauan fasilitas internet di Kabupaten Kepulauan Yapen.

Di katakan pula, di Tahun 2021 ini, Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Yapen akan mendapatkan bantuan sebanyak 115 Base Transceiver Station ( BTS ) untuk di pasang sepanjang pulaun Yapen ini.

“tentunya harus ada jaringan internet yang lebih memadai lagi untuk lebih meningkatkan infrastruktur telekomunikasi di daerah ini, khususnya masyarakat yang ada di kampung-kampung juga bisa menikmati internet”.tandasnya, di ruangan Setda Yapen. Senin, 22 Februari 2021.

Di tambahkan, tender pembangunan BTS ini, akan di mulai pada bulan maret 2021, sehingga di harapkan kepada Pemerintah Daerah Yapen maupun Dinas Kominfo Yapen, dapat menentukan titik-titik pembangunan baik di wilayah timur, barat, utara sampai ke pulau kurudu.

Selain menyampaikan pembangunan BTS, politisi Gerindra ini juga menyampaikan terkait berakhirnya dana Otsus yang saat ini tengah dalam proses revisi Undang-umdang dan dirinya ingin banyak mendapatkan berbagai masukan-masukan baik itu dari pemerintah daerah, masyarakat, dewan adat dan para tokoh-tokoh yang ada.

“saya juga saat ini masuk dalam pansus untuk membahas perubahan undang-undang otonomi khusus tahun 2021 yang tentunya banyak pasal-pasal yang akan di revisi, tentunya itu semua kami ingin mendapatkan masukan-masukan”.

Di tempat yang sama, Staf Ahli Presiden RI Bidang Polhukam dan Otsus, Laus DC Rumayom, juga berharap agar kedatangannya ini, dapat memastikan target penyerapan anggaran melalui skema dam sumber daya yang ada.

“pemerintah daerah yapen secepatnya dapat membentuk timpercepatan pembangunan sesuai arahan dari bapak Presiden RI Koloni kepada seluruh lembaga kemitraan guna bersinergi dalam mendukung percepatan pembangunan di papua”.singkatnya.

Sementara itu, Sekda Yapen Alexander Nussy
menyampaikan ucapan selamat datang anggota DPR RI, Staf Ahli Presiden RI Bidang Polhukam dan Otsus beserta rombongan di Yapen.

Terkait pembangunan BTS, Sekda mengatakan bahwa Pemerintah Daerah Yapen tengah menyiapkan data-data dan lokasi titik pemasangan BTS yang tersebar di 16 Distrik se Kabupaten Kepulauan Yapen.

“kami sedang menyiapkan semua data-data untuk pemasangan bts, dan untuk revisi undang-undang otsus di harapkan apa yang telah di sampaikan saran terkait otsus, dapat di tindak lanjuti”.papar Alexander Nussy.

Selain pembahasan pembangunan 155 BTS di Yapen serta pros revisi Undang-undang Otsus, juga di bahas terkait nasib dari para guru-guru kontrak yang ada di Yapen terlebih di pulau kurudu yang di kunjungi oleh Yan Mandenas beserta rombongan lainnya.

Setelah melakukan pertemuan bersama Pemda Yapen, Yan Mandenas menyempatkan diri melakukan tatap muka bersama masyarakat guna menyerap berbagai aspirasi masyarakat. (Herman Betta)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here