Example floating
Example floating
Olahraga

Fotografer dan Kameramen Peliput PON XX Papua di Harapkan Explorer Potensi Alam Papua

107
×

Fotografer dan Kameramen Peliput PON XX Papua di Harapkan Explorer Potensi Alam Papua

Sebarkan artikel ini
Suasana Pelatihan Fotografer dan Video PON XX tahun 2021 yang diselenggarakan di Sentani, Senin 8 Februari 2021.
Example 468x60

Paraparatv.id | Sentani | Sekretaris PB PON Papua Elly  Loupatty mengharapkan Fotografer dan Kameramen Peliputan PON XX Tahun 2021 di Papua Oktober mendatang, dapat mengexploer segala Potensi Alam di Empat wilayah Penyelenggaraan PON di Papua.

Hal itu di sampaikan Elly  Loupatty Saat menyampaikan sambutan mewakili Ketua PB PON Papua pada pelatihan Foto Grafer dan Kameramen Peliputan PON XX Tahun 2021 yang akan berlangsung Oktober mendatang di Kota Jayaoura , Kabupaten Jayapura , Kabupaten Mimika dan Kabupaten Merauke .

” Saya berharap fotografer dan Kameramen, untuk mengexploer gambar yang yang spektakuler yang mengagumkan dunia, saudara bisa foto orang yang berprestasi tetapi dapat di sandingkan dengan sumber daya alam  di sekitar Venue” ujar Luopatty dalam sambutannya pada Pelatihan Foto Grafer dan Kameramen Peliputan PON, di Sentani, Senin, 8 Februari 2021

Dirinya bahkan mengajak untuk menjual keindahan Alam di Kabupaten Jayapura yang melatar belakangi Gunung Cykloop, di Timika dan Merauke serta Kota Jayapura

” Harus mampu menjual potensi alam kita agar di lihat dunia, ” katanya.

Gubernur Provinsi Papua yang diwakili Staff Khusus Bidang Kesra dan SDM, Elsye Penina Rumbekwan  mengatakan, penyelenggaraan PON XX tahun 2021 telah menjadi perhatian dari pemerintah pusat, oleh karena itu PON XX harus sukses prestasi, penyelenggaraan, pemberdayaan ekonomi dan administrasi.

Untuk itu, Elsye berharap agar bidang Humas PPM pada PB PON Papua harus menjadi leading sektor terdepan untuk mensosialisasikan dan menginformasikan pelaksanaan PON di Papua.

” Susah menjadi tugas humas untuk membentuk, mengelola dan meningkatkan citra Papua  melalui alur komunkasi dan informasi yang terbuka kepada publik internal dan eksternal lewat media foto dan televisi,” ujarnya.

Semua komunikasi berita yang terencana, baik yang bersifat dari internal maupun eksternal adalah untuk menciptakan alur komunikasi yang potensial. Untuk itu, bidang humas dan media harus menyajikan berita-berita yang akurat serta terpercaya melalui gambar foto maupun televisi selama PON XX berlangsung.

” Saya mewakili bapak gubernur provinsi Papua menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu pelaksanaan pelatihan ini, semoga kegiatan ini  dapat berlangsung sukses dan lancar,” ungkap Staff Khusus Elsye Penina Rumbekwan.

pelaksanaan Pelatihan Foto Grafer dan kameramen diikuti 100 lebih peserta yang berasal dari tiga kabupaten satu kota yakni Jayapura, Mimika, Merauke dan Kota Jayapura akan dibagi dalam dua kelas yakni kelas fotografer dan kameramen tv dan akan di gembleng oleh enam pemateri yang tiga diantaranya adalah fotografer yang berpengalaman. (Nesta).

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *