Wamen Agraria ajak Wali Kota mencari solusi permasalahan Tanah Di Kota Jayapura

0
97
Wakil Meteri Agraria dan Tata Ruang RI bersama Jajaran melakukan pertemuan dengan Wali Kota Jayapura, di ruang Rapat Walikota Jayapura, Senin 25 Januari 2021.

Paraparatv.id | Jayapura | Wakil Mentri Agraria dan Tata Ruang Republik Indonesia, Dr. Surya Tjandra. SH., LL.M ajak Wali Kota Jayapura Dr. Benhur  Tomi Mano, secara bersama mencari Solusi penyelesaian masalah tanah di Kota Jayapura dan Papua.

“Kunjungan ini yang kedua untuk tindak lanjuti pembelajaran buat kami, kemarin tiga bulan lalu dibulan November perna kesini, kalau tahun kemarin diperbatasan dengan PNG kalo tahun ini di Jayawijaya,”kata Wakil Metri Agraria dan Tata Ruang  RI, Dr. Surya Tjandra. SH., LL.M, usai melakukan pertemuan dengan Wali kota Jayapura, Senin, 25 Januari 2021.

Diuraikan Wamen Agraria, kehadirannya bertemu Wali Kota untuk membahas dan memastikan kesiapan Wali Kota jayapura untuk penyerahan sertifikat tanah serentak di Seluruh Indonesia.

“Kalau ketemu Wali Kota  lebih memastikan, karena kemarin sudah ada prestasi di Kota Jayapura penyerahan sertifikat bersama-sama seluruh Indonesia dan sebagian sudah langsung kita bagikan,”jelas Wamen Agraria.

Wamen mengharapkan, kota Jayapura akan menjadi pintu gerbang pembangunan Papua secara umum, dan apa yang terjadi di Kota Jayapura merupakan ciri khas kota yang sedang berkembang.

Dirinya mengharapkan adanya kordinasi dan bersama sama mencari permasalahan dan solusi secara bersama untuk menyelesaian permasalahan Hak Tanah.

“Jika kota Jayapura bersediah Badan Pertanahan Nasional (BPN) akan bekerjasama dengan Pemerintah kota Jayapura untuk bersama sama menyelesaikan permasalahnya yang dialami saat ini,” tutup Wamen Agraria.

Sementara itu, Wali Kota Jayapura, Dr Benhur Tomi Mano, yang akrab disapa BTM mengapresiasi perhatian pemerintah untuk pengakuan Hak melalui sertifikasi tanah yang dilakukan merupakan penghargaan terhadap hak masyarakat.

“Terima kasih kepada bapak presiden atas pemberian sertifikat Tanah kepada warga kota Jayapura, dan kemarin kita sudah menerimanya, dan kerjasama yang baik pemerintah kota Jayapura dan BPN, dalam masalah urusan hak-hak atas tanah diwilayah kota Jayapura,” cetus Wali Kota Jayapura, BTM.(Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here