Upaya Kodim 1709/YAWA dan Satgas dalam menekan penyebaran Covid 19

0
77
Satgas Covid 19 gabungan Yapen saat memberikan himbauan kepada masyarakat terkait pendisiplinan protokol kesehatan covid-19 (foto:Istiewa))

Paraparatv.id | Serui | Mengupayakan pendisiplinan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan demi menekan dan mengurangi penyebaran Virus Covid-19 diwilayah teritorialnya, Kodim 1709/Yawa bersama satuan tugas Covid 19 melaksanakan Pendisiplinan Protokol Kesehatan diwilayah Kota Serui Kabupaten Kepulauan Yapen, Minggu, 31 Januari 2021.

Bekerjasama dengan Polres Kepulauan Yapen, Satpol PP dan relawan yang tergabung dalam Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Yapen, Kodim 1709/Yawa melakukan penertiban dan pembinaan kepada masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan sesuai yang telah dianjurkan oleh Pemda Kabupaten Kepulauan Yapen.

Dandim 1709/Yawa, Letkol Inf Leon Pangaribuan, S.H melalui siaran persnya menuturkan, selain melakukan penertiban dalam kegiatan ini juga dilakukan sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan serta membagikan masker gratis kepada masyarakat, mengingat masih adanya sebagian masyarakat yang belum mematuhi segala protokol kesehatan yang telah dianjurkan dalam menekan angka penyebaran wabah Covid-19 diwilayah ini.

Dengan adanya kegiatan ini, kata Dandim, diharapkan perilaku masyarakat dapat berubah dan seluruh masyarakat dapat mematuhi serta mendisiplinkan dirinya masing-masing dalam menjalankan protokol kesehatan covid-19.

“Dalam beraktivitas sehari-hari yaitu dengan menerapkan 5 M, Menggunakan masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan, Menghindari kerumunan dan Mengurangi Mobilitas”. harapnya. (Herman Betta)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here