Pemkot Jayapura Segera Lakukan Survei Akurat, Tentukan Belajar Tatap Muka Atau Jarak Jauh

0
173
Wali Kota Jayapura, Dr Drs Benhur Tomi Mano,MM saat pimpin apel perdana dilingkungan pemerintah Kota Jayapura, Senin 4 Desember 2021

Paraparatv.id | Kota Jayapura | Wali Kota Jayapura, Dr. Drs. Benhur Tomi Mano, MM, memberikan arahan untuk segera dilakukan survei akurat tentang kesiapan pelaksanaan pendidikan di kota jayapura. Hal tersebut disampaikan saat memimpin apel perdana, Senin, 04 Januari 2021. Bertempat di halaman kantor Wali Kota Jayapura.

“Survei atau ambil data yang akurat, yang saya istilahkan 4 Siap. Apakah sekolah Siap, apakah guru Siap, apakah siswa Siap, apakah orang tua Siap untuk melaksanakan belajar tatap muka di kota Jayapura pada masa pandemik covid-19,” terangnya.

Oleh Karena itu, Wali kota Jayapura meminta Wakil Wali Kota, Sekda Kota Jayapura dan Kadis Pendidikan Kota Jayapura untuk juga mempelajari dan melakukan sosialisasi surat Kemendikbud.

“Apakah di kota Jayapura layak sekolah tatap muka atau sekolah jarak jauh. Hal ini ditunggu oleh masyarakat, sekolah-sekolah, orang tua dan siswa,” tambahnya.

Seperti diketahui, selama pandemik Covid-19, pemerintah telah mengeluarkan Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri tentang panduan penyelenggaraan pembelajaran pada semester genap tahun ajaran dan tahun akademik 2020/2021 di Masa Pandemi Covid-19.

Aturan tersebut memuat panduan pelaksanaan pembelajaran untuk memastikan pemenuhan hak peserta didik untuk mendapatkan layanan pendidikan selama pandemik Covid-19.

Memasuki tahun ajaran baru pun, pemberian izin pembelajaran tatap muka juga dapat dilakukan oleh pemerintah daerah sebagai pihak yang paling memahami kebutuhan dan kapasitas wilayah masing-masing memiliki kewenangan penuh untuk mengambil kebijakan.

“Kota Jayapura adalah barometer pendidikan di Tanah Papua. Kalau tidak bisa melakukan survei dengan data yang akurat, kumpulkan semua kepala sekolah secara bertahap, kita dengar apa yang mereka inginkan. Apakah tatap muka ataukah jarak jauh. Hal ini yang saya butuhkan dalam pengambilan keputusan,” tandasnya.*(Krist)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here