Sampah Berserahkan, Legislator Yapen Turun Tangan Membersihkan

0
42
Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Yapen Roy Palunga dari Komisi II saat menyapu sampah-sampah yang berantakan

Paraparatv.id | Serui | Bukan baru pertama kali Tempat Sampah Sementara (TPS) yang berlokasi di kompleks KPR dusun sagu Kampung Manaini Distrik Yapen Selatan, berantakan hingga menutupi jalan raya, hal tersebut membuat keluhan dari masyarakat baik yang tinggal di seputaran kompleks tersebut maupun yang sedang melintasi di jalan tersebut.

Dengan kejadian tersebut yang  ramai di bahas di media sosial, dua anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Yapen Roy Palunga dari Komisi II dan Eko Susilo Komisi III langsung turun lapangan guna melihat secara langsung bahkan dengan spontan membantu membersihkan sampah-sampah yang berantakan.

Saat di temui di tempat terpisah, Roy Palunga politisi Partai Gerindra ini mengatakan, tempat sampah sementara yang  di siapkan harus dapat di manfaatkan secara baik bukan hanya mau buang sampah di pinggiran jalan.

“Tentunya sampah-sampah tidak berantakan seperti begini jika masyarakat tidak seenaknya membuang sampah, buang sampah di tempat sampah yang telah di siapkan”.tandas Roy Palunga, Senin, 04 januari 2021.

Ia menambahkan, Pemerintah Daerah melalui Dinas terkait dapat segera membersihkan sampah-sampah tersebut agar jalur yang tiap harinya di lalui oleh masyarakat, dapat di gunakan kembali, bahkan Roy menyampaikan, semenjak tanggal 24 Desember 2020 hingga 27 Desember 2020, mobil yang bertugas mengangkut sampah sudah tidak lagi beroperasi karena libur natal.

“kita juga tidak bisa menyalahkan dinas lingkungan hidup, karena petugas-petugasnya sebagian besar sedang libur merayakan natal bersama keluarga”.

Roy berharap agar, bukan hanya saja Pemerintah Daerah yang memperhatikan sampah-sampah melainkan juga harus adanya kesadaran dari semua pihak termasuk masyarakat, agar jangan sesuka hati mau membuang sampah di sembarangan tempat bahkan bisa terjadinya kebanjiran akibat membuang sampah sembarangan tempat.

“Mari kita bersama-sama menjaga lingkungan hidup dengan baik, buanglah sampah pada tempatnya”.harapnya.

Dalam membersihkan sampah-sampah ini, turun langsung dari anggota Satpol PP, Pihak Kepolisian serta di bantu oleh beberapa masyarakat lainnya. *(Herman Betta)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here