Peduli Gempa di Sulbar, KKSS Di Kabupaten Yapen Gelar Aksi Penggalangan Dana

0
82
KKSS Kabupaten Kepulauan Yapen dalam melakukan aksi penggalangan dana bagi warga Majene dan Mamuju Sulawesi Barat yang terdampak gempa bumi

Paraparatv.id | Serui | Bencana gempa bumi yang terjadi di Majene dan Mamuju Sulawesi Barat beberapa waktu lalu mengundang keprihatinan banyak pihak. Termasuk Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) di Kabupaten Kepulauan Yapen yang turun ke jalan guna melakukan aksi penggalangan dana.

Aksi penggalangan dana dilakukan di seputaran pasar aroro iroro serui, yang di pimpin lagsung oleh Ketua KKSS Yapen Hj. Basri Bennu bersama pengurus dan anggota KKSS Yapen lainnya. Jumat, 22 Januari 2021.

Di tempat terpisah, kepada wartawan Ketua KKSS Yapen Hj. Basri Bennu mengatakan, aksi ini merupakan bentuk solidaritas terhadap para korban gempa bumi yang terjadi di Majene dan Mamuju Sulawesi.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kami dari masyarakat Sulawesi Selatan yang ada di Kabupaten Kepulauan Yapen kepada saudara-saudara kita yang terkena bencana gempa bumi di Majene dan Mamuju, kami yang merantau jauh juga merasakan kesedihan seperti apa yang mereka rasakan”.tandas Hj. Basri Bennu

Ia menambahkan, bukan hanya dalam bentuk donasi uang saja, melainkan akan di rencanakan membuka posko bencana.

“Kami akan rapat dulu untuk aksi selanjutnya, tentunya akan terima juga jika ada masyarakat yang mau membantu dalam bentuk bantuan pakaian atau sembako sembako, namun akan di rapatkan terlebih dahulu”.

Hj. Basri Bennu mengucapkan terima kasih kepada masyarakat kota serui yang telah membantu pada aksi penggalangan dana ini, dengan harapan bantuan dana yang akan di kumpulkan jadi satu dan selanjutnya akan di kirim untuk masyarakat Majene dan Mamuju Sulawesi Barat yang terkena bencana gempa bumi.

“Mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini, walaupun tidak seberapa yang yang di dapat, Tapi bisa membantu dan meringankan beban saudara-saudara kita yang ada di Sulawesi Barat”.ucapnya. (Herman Betta)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here