Gedung Baru Polsek Abepura Siap layani Masyarakat

0
147
Kapolda Papua saat menandatangi prasasti gedung Mapolsek Abepura, Selasa, 26 Januari 2021

Paraparatv.id | Jayapura | Kapolda Papua, Paulus Waterpauw meresmikan penggunaan gedung Markas Komando Polsek (Mapolsek) Abepura, Selasa, 26 Januari 2021.

Sebagai aparat yang pernah menjabat sebagai Kapolresta kota Jayapura tahun 2005-2006, Paulus Waterpauw memberikan apresiasi kepada Kapolresta kota Jayapura beserta jajaranya untuk kerja keras perencanaan pembangunan Mapolsek Abepura.

“Ini adalah sebuah proses yang sangat baik, Kapolresta dan jajaran menyiapkan perencanaan sampai ke Markas Besar kemudian mendapatkan dukungan anggaran dalam pembangunan gedung yang baru,” terang Kapolda Papua.

Paulus Waterpauw menambahkan Mapolsek Abepura merupakan Polsek urban dengan tingkat kepadatan aktivitas dan ancaman gangguan yang cukup besar.

“Kita tahu Abepura merupakan pusat penduduk dan aktivitas akademik yang cukup penting jadi tingkat aktivitas masyarakat dalam hal ini cukup tinggi, jadi kita bersyukur atas bangunan yang baru ini,” tambah Kapolda Papua.

Kapolda Papua, Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw bersama Jajaran Polresta Jayapura Kota dan Mapolsek Abepura usai peresmian Kantor baru Polsek Abepura, Selasa, 26 Januari 2021

Markas Polsek Abepura telah berdiri di atas tanah seluas 1.480 meter, selanjutnya dilaksanakan pemugaran gedung dengan belanja modal dari APBN tahun 2019 senilai 3,2 miliar rupiah. Waktu pengerjaan 180 hari dengan tipe bangunan 305 meter persegi, 2 lantai.

Selama proses pembangunan gedung, pelayanan  masyarakat dilakukan di gedung yang dipinjamkan sementara oleh Kantor Pos Abepura.

Gedung baru Mapolsek yang terletak di distrik Abupura ini selanjutnya akan kembali melayani seluruh elemen masyarakat di seputaran Abepura ataupun masyarakat yang datang dari luar Abepura untuk keperluan pelayanan. (Kris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here