Bank Papua : Dana Sponsorship Dicairkan Jika Kompetisi Dilanjutkan

0
164
Kantor Utama Bank Papua (foto: istimewa)

Paraparatv.id | Jayapura | Kisruh PT Bank Pembangunan Daerah Papua (Bank Papua) dan PT Persipura Papua (Persipura) yang belum mencairkan sisa dana sponsorship sebesar 5 milyar menjadi perhatian serius manajemen PT Bank Pembangunan Daerah Papua.

Melalui realise yang diterima redaksi paraparatv.id, Kamis, 7 Januari 2021, yang dikeluarkan Erna M. Kapisa selaku Pemimpin Divisi Sekretaris Perusahaan PT Bank Pembangunan Daerah Papua mengatakan  Bank Papua Tetap Berkomitmen Mendukung dan Menjadi Sponsor Utama Dalam Kompetisi Liga 1 Shopee tahun 2020 yang Diikuti oleh Persipura Jayapura.

Erna menjelaskan terkait belum adanya pelunasan sisa dana sponsorship sebesar 5 milyar sesuai Kerjasama Sponsor (Sponsorship) antara PT. Bank Pembangunan Daerah Papua dengan PT. Persipura Papua (Persipura), dirinya menyampaikan bahwa sesuai dengan isi Perjanjian Kerjasama (PKS) yang disepakati bersama antara Bank Papua dengan PT. Persipura Papua (Persipura) yang telah disepakati bersama pada tanggal 28 Februari 2020.

“Bank Papua menyetujui menjadi Sponsor Utama Persipura dalam mengikuti Kompetisi Liga 1 – Shopee tahun 2020 dengan menyediakan dana sebesar Rp 10.000.000.000,- (sepuluh miliar rupiah) (selama masa kompetisi tahun 2020),”ungkap Erna.

Lanjut Erna, untuk pencairan dana sponsorship akan dilakukan secara bertahap yaitu; Tahap I (pertama) sebesar Rp 5,000,000,000,- (lima milliar rupiah) dilakukan pada saat Kompetisi Liga 1 – Shopee dimulai (dana sponsorship tahap I telah direalisasi /dicairkan pada tanggal 5 Maret 2020).

Tahap II (kedua) sebesar Rp 3.500.000.000,- (tiga miliar lima ratus juta rupiah) akan dilakukan setelah Kompetisi Liga 1 – Shopee tahun 2020 memasuki putaran ke-2 (kedua).

Dan Tahap III (ketiga) sebesar Rp 1.500.000.000,- (satu miliar lima ratus juta rupiah) akan dilakukan apabila Kompetisi Liga 1 – Shopee tahun 2020 memasuki 3 (tiga) pertandingan terakhir.

Diungkapkan, kompetisi sehubungan dengan wabah covid-19 (akibat Virus Corona) yang terkonfirmasi masuk di Indonesia pada Awal Tahun 2020, mengakibatkan beberapa kegiatan olahraga nasional belum dapat dilaksanakan secara maksimal (terhenti), salah satunya adalah Kompetisi Liga 1 – Shopee tahun 2020 dihentikan sementara oleh Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) dan Liga Indonesia Baru (LIB).

“Sampai saat ini pihak PSSI dan LIB belum memberikan kejelasan terkait kelanjutan Kompetisi Liga 1 – Shopee tahun 2020,”kata Erna.

Dengan diberhentikannya sementara Kompetisi Liga 1 – Shopee tahun 2020, maka Bank Papua belum dapat mencairkan dana Sponsorship tahap ke II dan III. Hal ini sesuai dengan persyaratan pencairan dana Sponsorship yang telah disepakati dalam Perjanjian Kerjasama (PKS) antara Bank Papua dan Persipura.

Erna menambahkan, sebagai tim kebanggaan masyarakat Papua, Bank Papua tetap berkomitmen untuk mendukung dan menjadi Sponsor Utama kegiatan Persipura dalam Kompetisi Liga 1 – Shopee tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), dan Liga Indonesia Baru (LIB).

Lanjut Erna, Apabila Kompetisi Liga 1 – Shopee tahun 2020 dilanjutkan, maka Bank Papua akan segera memenuhi kewajiban sesuai isi PKS untuk merealisasikan/pencairan dana sponsorship tahap II dan III. (Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here