Atlit Catur PON Optimis Berikan Yang Terbaik Untuk Papua

0
286
Albert Jefri Mebri Atlit Catur PON Papua (Foto; Owen)

Paraparatv.id | Jayapura | Ditemui di kediamannya di kampung Yoka, distrik Heram, Kota Jayapura, Albert Jefri Mebri yang akrab disapa Hocker merasa optimis dapat memberikan hasil yang terbaik bagi kontingen PON Papua pada perhelatan Pekan Olahraga Nasional yang diselenggaran pada oktober 2021 di Tanah Papua.

“Saya merasa bangga dan senang, menjadi salah satu atlit yang mewakili anak papua melalui cabang olaharaga Catur di PON XX di Tanah Papua, “cetus Albert kepada redaksi paraparatv.id, saat ditemuai di kediamannya, Kamis, 28 Januari 2021.

Dengan kepercayaan yang diberikan kepadanya sebagai atlit catur dan juga sebagai anak Papua dirinya mengapresiasi pengurus Percasi Papua yang telah memberikan ruang kepadanya untuk mengembangkan diri dan berbakti bagi Tanah Papua.

“Keluarga sangat mendukung dan saya sebagai atlit, saya akan berusaha maksimal untuk mendapatkan hasil yang terbaik untuk tanah Papua,”tegasnya

Dijelaskan Albert, selama pandemic covid 19, dirinya menjaga kebugaran dan taktik mengolah catur dilakukan dengan program dari pelatih yang dilakukan di rumah.

“Sejauh ini karena covid 19 atlit khusus Percasi, kami selalu belajar dari rumah, dengan panduan dan kordinasi dengan para pelatih,”ungkap Albert yang juga merupakan karateka Papua.

Disinggung soal honor, dirinya tidak mempersoalkan, karena selama pemusatan latihan berlangsung, segala hak-hak terkait honor atlit percasi Papua tidak bermasalah.

“Honor dan semua kesiapan atlit percari selama latihan kami sangat lancer dan tidak menjadi kendala bagi kami itu para pengurus sudah mengaturnya,”jelas Albert.

Dirinya sangat mengapresiasi Pengurus Percasi Papua yang selama ini memperhatikan atlit catur Papua.

“Saya banyak terima kasih kepada pengurus dan lebih khusus ketua Percasi Papua bapak Klementinal,”tutup Albert.

Jumlah atlit PON XX tahun 2021,  tim PON Percasi Papua mendelegasikan atlit sebanyak 15 orang yang terdiri dari 10 atlit putra dan 5 atlit putri, mereka akan mengikuti sebanyak 15 nomor pertandingan.(Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here