Jalin kebersamaan Pemuda KNPI Tolikara gelar perlombaan sambut HUT Gereja GIDI ke 58 tahun

0
81
Wakil Bupati Tolikara Dinus wanimbo,SH,M.H foto bersama BPH Gereja GIDI Wilayah Toli dan Pemuda KNPI usai pembukaan perlombaan di lapangan Merah Putih Karubaga Jumat,22/01/2021

Paraparatv.id | Karubaga | Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun HUT Gereja Injili Di Indonesia GIDI yang ke 58 tahun 12 Februari 2021. Gereja GIDI Wilayah Toli melalui Komite Nasional Pemuda Indonesia KNPI Kabupaten Tolikara mengelar perlombaan dengan dua bidang perlombaan yaitu sepakbola gawang mini atau Futsal dan bola Volly  yang dibuka oleh Wakil Bupati Tolikara Dinus wanimbo,SH,M.H,Jumat, 22 Januari 2021 di lapangan Merah Putih Karubaga.

Perlombaan itu, digelar dengan dua bidang yaitu sepakbola gawang mini atau futsal diikuti tim putra 34 tim dan putri 16 tim dengan sistem stengah kompetisi sementara perlombaan bola Volly juga diikuti tim putra 20 tim dan putri 20 tim dengan sistem gugur. Guna mematuhi protokol kesehatan atau Covid-19. Maka Panitia kegiatan membagi perlombaan itu di dua tempat yang terpisah yaitu Futsal di gelar dilapangan merah putih Karubaga dan bola Volly digelar di halaman koramil Karubaga dan polres Tolikara.

Ketua Panitia Terius Wakur yang juga ketua KNPI Tolikara mengucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa pemberi kehidupan dan penggarapan,karena ditengah merebaknya Pandemi virus corona yang melanda Dunia saat ini. Namun masyarakat di Daerah Tolikara dengan kemurahan Tuhan masih hidup aman,sehingga kegiatan perlombaan ini bisa gelar dengan aman dan tertib.

“walaupun belum ada kasus warga Tolikara terdampak virus corona dan meninggal,tetapi untuk menghindari hal – hal buruk yang tidak kita duga kita patut mematuhi protokol kesehatan atau Covid-19. Ujar Ketua Panitia Terius Wakur.

Menurutnya perlombaan yang di gelar dalam rangka menyambut HUT Gereja GIDI ke 58 tahun ini untuk memupuk kebersamaan dan mempererat tali persaudaraan selain antar sesama umat Nasrani tetapi juga antar sesama umat Muslim di Tolikara. Karena salah satu  Hukum Umat Nasrani sesuai denga Firman Tuhan yang tersirat didalam Kitab suci Alkitab  yaitu kasihilah sesamamu seperti dirimu sendiri.  Karena itu kita menjalin keakraban sekaligus memupuk rasa kebersamaan dan Persaudaraan antar sesama umat.

“warga pendatang datang dan tinggal di Tolikara bertahun – tahun tapi selama ini tidak pernah tegur atau salam sapa karena tidak kenal. Semoga dengan digelarnya perlombaan ini bisa saling kenal”. Pintanya.

Sementara itu Koordinator bidang perlombaan Billy V. Wanimbo mengatakan dalam rangka menyambut HUT Gereja GIDI ke 58 tahin ini panitia seksi perlombaan mengelar perlombaan hanya dua bidang sesuai dengan kemampuan Badan Pekerja Harian Wilayah Gereja GIDI. Untuk perlombaan Futsal diikuti putra 34 tim dan putri 16 tim dengan sistim stegah kompetisi sementara lomba bola Volly putra 20 tim  dan putri 20 tim dengan sistem gugur.

“Kami targetkan perlombaan ini digelar selama 3 minggu dan pada perayaan HUT Gereja GIDI akan diserahkan hadiah bagi tim – tim yang juara satu,dua,dan tiga serta juara harapan”. Kata Koordinator lapangan Bili wanimbo. (Diskominfo Tolikara)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here