Antisipasi Demo, Polres Yapen Gencar Patroli Kamtibmas

0
47
Kasat Sabara Polres Yapen IPTU edy Tohir Sabara saat memimpin apel kepada anggotanya, persiapan patroli dalam rangka mengantisipasi demo penolakan otsus

Paraparatv.id | Serui | Menyikapi informasi bahwa akan ada unjuk rasa atau demo yang akan di lakukan oleh sekelompok orang yang ingin menyampaikan aspirasinya yaitu penolakan otsus di Jayapura, pada hari Senin (12/1/2021), untuk itu Polres Kepulauan Yapen juga mengantisipasi akan hal tersebut dimana melalui Sat Sabara yang di pimpin langsung oleh Kasat Sabara IPTU Edy Tohir Sabara beserta para personil Sat Sabara melaksanakan patroli kamtibmas di seputaran kota serui.

Kapolres Kepulauan Yapen AKBP A. Wakhid P. Utomo.S.I.K, M.H mengatakan, patroli ini guna mencegah adanya aksi demo di sini juga mengantisipasi dampaknya, walaupun bukan demo di daerah.

“Untuk antisipasi dampak demo, kita sebagai aparat keamanan ( Polres Kepulauan Yapen ) tetap melaksanakan  patroli di setiap titik kota serui”.tandas Kapolres Yapen. Senin (12/1/2021).

Dalam patroli ini, Kapolres tegaskan akan benar-benar membuat situasi yang tetap aman kondusif, akan tindak tegas bagi masyarakat yang melakukan aksi demo yang di luar dari aturan-aturan yang ada, bahkan di ungkapkan bahwa personil Sat Sabara yang sedang melakukan patroli menemukan adanya tulisan “penolakan dana otsus” yang berada di pagar Stadion Marora Serui.

 “ia, tadi anggota sempat melihat adanya tulisan tersebut dan saya langsung perintahkan untuk segera di hapus tulisan yang nantinya akan ada dampaknya, kami sebagai aparat keamanan juga akan tindak tegas bagi masyarakat yang melakukan aksi demo di luar dari aturan yang ada”.tegas AKBP A. wakhid P. Utomo, S.I.K, M.H.

Kapolres berharap menghimbau kepada masyarakat, agar jangan mudah terpancing akan berbagai informasi atau ajakan-ajakan demo yang melanggar hukum dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab, melainkan bagaimana kepada seluruh masyarakat untuk dapat terus bergandengan tangan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). (Herman Betta)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here