Kwarda Papua Salurkan Bantuan Covid-19 Kepada Pemerintah Kota Jayapura

0
109
Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano, menerima langsung bantuan alat kesehatan dari Gerakan Pramuka Kwartir Nasional (Kwarnas) melalui Gerakan Pramuka Kwartir Daerah (Kwarda) Papua, Jumat 8 Januari 2021

Paraparatv.id | Jayapura | Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano, menerima langsung bantuan alat kesehatan dari Gerakan Pramuka Kwartir Nasional (Kwarnas) melalui Gerakan Pramuka Kwartir Daerah (Kwarda) Papua untuk turut mendukung penanganan penyebaran pandemik Covid-19 di kota Jayapura, Jumat, 8 Januari 2021, Pagi.

Hadir dalam kegiatan penyerahan bantuan tersebut, Kepada Dinas Kesehatan Kota Jayapura, Ka Kwarda Papua dan Jajaran Pengurus Kwarda kota Jayapura, pembina dan peserta Pramuka.

Benhur Tomi Mano dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan apresiasi tinggi kepada Kwarnas dan Kwarda Papua yang telah menyalurkan bantuan kepada pemerintah kota Jayapura untuk selanjutnya diteruskan kepada pihak yang berhak dan wajib menerima bantuan Covid-19.

Total bantuan yang diperuntukan bagi warga kota Jayapura sebanyak, 10.000 Masker, 45 Baju Hazmat, 100 Face Shield, 2 Sprayer Gendong, 4 unit Thermo Gun, dan 2 unit Hand Sprayer.

Dijelaskan bahwa bantuan kesehatan Covid-19 nantinya bukan untuk dijual belikan, dipakai sendiri ataupun ditumpuk. Melainkan langsung disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan dan belum mendapatkan bantuan.

Benhur Tomi Mano, juga menambahkan bahwa kepedulian Pramuka begitu luar biasa dengan turun langsung pada beberapa kota di Papua, terlebih dalam penanganan Covid-19 di kota Jayapura.

Oleh sebab itu, Wali Kota Jayapura berharap Kwarda Papua terus bersinergi dengan pemerintah kota kedepan, membesarkan Pramuka sebagai wadah pembinaan generasi muda yang berkualitas, bermental baja dan mencintai lingkungan.(Krist)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here