Warga dan Pemerintah Sinergi Bersihkan Lokasi Kebakaran Eks Pasar Lama Abe

0
38
Wakil Wali Kota Jayapura, Ir. H. Rustan Saru, MM, didampingi Kepala Kelurahan Yobe Agustinus Jitmau ketika meninjau rumah warga yang terbakar di Komplek Eks Pasar Lama Abepura, RT 003/RW 003, Kelurahan Yobe, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Jumat (8/1/2021)

Paraparatv.id | Jayapura | Wakil Wali Kota Jayapura, Rustan Saru, mendatangi lokasi kebakaran di Komplek Eks Pasar Lama Abepura, RT 003/RW 003, Kelurahan Yobe, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Jumat, 8 Januari 2021.

Rustan Saru menuturkan, pihaknya bersama Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan, Kepala Kelurahan Yobe, kemudian beberapa Kepala Kelurahan yang ada di Distrik Abepura, staf di Kelurahan Yobe maupun Distrik Abepura serta RT/RW dan masyarakat melakukan kerja bakti pembersihan sampah puing kebakaran yang ada di lokasi kebakaran Komplek Eks Pasar Lama Abepura.

“Kami ada di lokasi kebakaran Komplek Eks Pasar Lama Abepura ini, bersama-sama untuk membersihkan sampah puing kebakaran dari musibah kebakaran yang menimpa warga kami disini dalam rangka pembersihan sampah puing kebakaran itu, untuk kita angkat (buang) ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Koya Koso,” ujar Rustan Saru kepada wartawan media online ini disela-sela kunjungannya ke lokasi kebakaran di Komplek Eks Pasar Lama Abepura, RT 003/RW 003, Kelurahan Yobe, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Jumat (8/1/2021).

Untuk itu, Wakil Walikota Jayapura mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah turut membantu ikut kerja bakti pembersihan di lokasi kebakaran.

“Saya berharap kepada seluruh masyarakat Kota Jayapura, karena di kota ini sering terjadi kebakaran, maka itu mari kita hati-hati dan tetap waspada dengan listrik, kompor dan lilin atau dengan apapun yang berkaitan dengan api. Sehingga di kota kita bisa terjaga dan bisa aman dari bahaya kebakaran,” harapnya.

“Sekali lagi, mari semua kerjasamanya untuk menjaga kota kita ini agar tidak terjadi lagi musibah kebakaran di masa-masa mendatang,” tambah Rustan Saru.

Sisa-sisa kebakaran seperti besi pegas, kaca, bekas kayu terbakar nampak diangkut oleh Kepalaku Kelurahan Yobe Agustinus Jitmau, dibantu Kepala Kelurahan Kota Baru, Kepala Kelurahan Way Mhorock serta staf Kelurahan Yobe maupun Distrik Abepura dan RT/RW.

Selain itu, tim kebersihan dari Kelurahan Yobe, petugas dari DLHK Kota Jayapura dan warga sekitar juga turut mengangkuti sisa-sisa puing kebakaran dalam sejumlah karung, kemudian diangkut baik menggunakan motor sampah dan mobil truck sampah menuju TPA. (Irfan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here