Tingkatkan mutu pelayanan secara mandiri Bupati Usman Wanimbo lantik sejumlah pejabat RSUD Karubaga

0
54
Bupati Tolikara, Usman G. Wanimbo saat menyaksikan penandantanganan berita acaa pelantikan

Paraparatv.id | Karubaga | Bupati Tolikara Usman G. Wanimbo, SE, M.Si melantik sejumlah pejabat eselon IV dan III di Lingkungan Pemkab Tolikara khususnya pada jajaran Rumah Sakit Umum Daerah RSUD Karubaga dan satu pejabat eselon III pada Dinas Pertanian dan Peternakan Tolikara. Pelantikan itu digelar di Aula Kantor Bupati di Igari Karubaga Selasa, 15 Desembe 2020.

Menurut Bupati mutasi jabatan seperti ini hal biasa, dan merupakan salah satu bentuk penyegaran baru. Guna meningkatkan kinerja pada masing – masing Organisasi Perangkat Daerah OPD sehingga  harapan Pemerintah meningkatkan mutu pelayanan secara prima,akuntabel dalam bidang pelayanan Administrasi Pemerintahan,dan Pembagunan,serta Kemasyarakatan tercapai sesuai visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Tolikara yaitu terwujudnya Kabupaten Tolikara yang Maju,Unggu,dan Mandiri.

Suasana Pengambilan Sumpah janji pejabat RSUD Karubaga Tolikara yang dilantik (foto:Diskominfo Tolikara)

“Saat ini saya melantik beberapa pejabat eselon IV dan III pada Unit RSUD Karubaga guna meningkatkan mutu pelayanan di RSUD Karubaga secara mandiri”. Ujar Bupati Usman G. Wanimbo.

Dikatakannya masyarakat saya yang tinggal di kampung – kampung seluruh Tolikara lebih banyak belum bisa berbahasa Indonesia dengan benar. pada saat kita berkomunikasi menggunakan bahasa Indonesia mereka paham hanya saja untuk menjawab kadang kesulitan,apalagi mereka mendatangi Rumah Sakit Baik di Puskesmas maupun RSUD untuk berobat ketika menemui dokter dan memberikan keterangan kondisi kesehatan tentu mengalami kesulitan dengan bahasa.

Bupati Tolikara Usman G. Wanimbo saat memberikan ucapan selamat kepada pejabat RSUD Karubaga Tolikara yang dilantik (foto:Diskominfo Tolikara)

Kadang-kadang pasien menerangkan kondisi kesehatan kepada dokter dengan bahasa Lani kadang salah paham dan tentu salah resep,kondisi ini sering kali di jumpai di lapagan. Karena itu diminta kepada tenaga medis baik dokter dan perawat terutama pendatang wajib belajar bahasa daerah khususnya bahasa Lani terkait tubuh manusia sehingga pelayanan diberikan tepat sasaran dan memuaskan.

“Keluarga saya yang tinggal di kampung rata-rata belum lancar berbahasa Indonesia sehingga saat datang berobat di rumah sakit kesulitan menerangkan kondisi sakitnya karena petugas kesehatan terutama dokter rata-rata pendatang. Karenanya saya minta dokter dan perawat bagi yang pendatang harus belajar bahasa kami bahasa Lani”. Pinta Bupati Usman Wanimbo.

Pada saat sumpah janji jabatan itu tampak hadir sejumlah pejabat jajaran Pemkab Tolikara,dan TNI/Polri dan tokoh masyarakat lainnya. (Redaksi/Diskominfo Tolikara)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here