Taman Pholeuw Park Kembali di buka, dengan Menawarkan Berbagai Fasilitas Santai

0
74
Pengunjung saat nikati cafe yang terseidah di Kawasan Taman

Paraparatv.id | Sentani | Taman Pholeuw Park yang terletak di jalan Sentani -Waena tepatnya di Telaga Maya Asei Kecil Kabupaten Jayapura kembali di buka untuk umum pada hari ini sabtu, 20 Desember 2020, setelah sempat di tutup selama 1 bulan untuk umum.

Terry Ayomi kepala Dinas Pertanahan, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DP2KP) Kabupaten Jayapura menyampaikan pengelolaan taman Poleuw Park setelah di buka kembali di kelola secara semi profesional

“jadi semua karyawan yang ada dalam taman ini kita kelola dengan manajemen yang lain, mereka kita jadikan mereka karyawan di dalam untuk khusus kelola taman” kata Terry Ayomi saat melihat dari dekata pembukaan dan pengelolaan taman Pholeuw Park di kawasan Telaga Maya Kampung Asei Kecil Distrik Sentani Timur, Minggu, 20 November 2020.    

Lanjut Terry Ayomi kepercayaan yang di berikan oleh Bupati Jayapura bersama tiga rekannya yakni Ir. H. Sambodo Samiya ( Kepala Dinas Peternakan dan Perkebunan (Disbunnak) serta Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Parson Horota.

” jadi kita bertiga sudah bagi tugas saya khusus di bagian Infrastruktur nati marketing dan pelaksanaan taman di dalam ada pa Dodi dengan pa Parson yang kapasitas rata-rata kami semua punya dinas masing-masing bisa bantu mendukung kita dalam taman ini, “ ujarnya.

Taman Pholeuw Park ini sempat di tutup selama 1 bulan lebih , kata Terry Ayomi akibat adanya pandemi Covid-19 yang mewabah di Kabupaten jayapura sehingga larangan berkerumun yang di keluarkan oleh Pemerintah Kabupaten Jayapura turut berimbas kepada ditutupnya sementara ruang terbuka dimaksud, sehingga pihaknya sekaligus melakukan perbaikan dan pembenahan beberapa kerusakan

“karena memang kita ada perbaikan-perbaikan di dalam termasuk tulisan taman kita sudah perbaiki, terus kita ada tambah fasilitas Mck permanen dan MCK pos jaga, “tambahnya.

Sementara untuk pengunjung yang masuk ke taman tidak di pungut biaya hanya menarik retribusi parkiran , tetapi pihak pengelola jelas Terry menyediakan berbagai fasilitas seperti Kafe di dalam taman tersebut untuk menambah kenyamanan pengunjung saat akan bersantai.

”kalau keamanan kita ada pake tiga orang security dari perusahaan penyedia jasa keamanan, kita karyawan disini 11 orang terdiri dari tukan parkir 4 orang , terus petugas Sound Sistem di taman 1 orang, Security tiga orang ples keamanan dari kampung juga,”ungkapnya.

Selain itu target Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari pengelolaan taman tersebut akan di monitor pada 3 bulan berjalan ,sehingga dirinya berharap di moment natal dan tahun baru untuk mengantisipasi lonjatan pengunjung pihak pengelola akan membenahai kekuarangan -kekurangan termasuk sarana-sarana yang memberikan kenyamanan bagi pengunjung nantinya

“ iya kita harapkan begitu makanya ada kekurangann-kekurangan yang dibutuhkan sama pengunjung di Taman ini kita akan bertahap tingkatkan “ tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Peternakan dan Perkebunan (Disbunnak) Kabupaten Jayapura Ir. H. Sambodo Samiya selaku Marketing pengelolaan Taman Pholeuw Park menambahkan untuk menarik peminat pengunjung taman ini, pihaknya berencana menyelenggarakan berbagai ivent agar memancing publik agar hadir di taman tersebut

“kita akan menyelengarakan beberapa ivent untuk memancing publik bisa hadir di taman ini, yang pertama nanti akan kita viralkan kembali melalui lomba-lomba foto dan flog secara online, “ tambahnya.

Selain itu pihaknya akan menyewakan tempat tersebut untuk acara-acara umum, keluarga seperti nikah, senam atau kegiatan apapun bisa digunakan sehingga manajemen akan bermitra dengan beberapa Ivent organiser yang bersedia untuk bekerja sama, sehingga dapat memberikan pemasukan untuk pemerintah daerah.

Sementara untuk tribun sendiri akan dikomersilkan “ untuk acara-acara stand Up komedi, nanti yang masuk bisa bayar khsusus tribun saja. kalau taman keseluruhan beba,s “ Imbuhnya.

Tetapi pihaknya juga telah menyediakan kafe -kafe kecil untuk pengunjung bersantai, sekaligus akan di sediakan wifi tetapi tetap menjalankan protokol kesehatan di lakukan, termasuk petugas satpam yang di tugaskan untuk mengingatkan pengunjung terhadap pentingnya kebersihan taman. (Nesta)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here