Asosiasi Pilot Drone Indonesia Luluskan 8 Pilot

0
46
Peserta Seertifiki saat menerima arahan dari instruktur dari APDI Pusat, Minggu, 20 Desember 2020.

Paraparatv.id | Kota Jayapura | Asosiasi Pilot Drone Indonesia (APDI) meluluskan sebanyak 8 peserta setelah mengikuti sertifikasi secara teori dan praktek, berlangsung di lapangan upacara kantor Wali Kota Jayapura, Minggu 20 Desember 2020.

Agung Surya Dewanto selaku instruktur dan penguji APDI pusat mengatakan kepada 8 peserta yang dinyakatakan lulus dan memiliki sertifikat wajib mematuhi seluruh peraturan dalam menggunakan drone.

“Kepada pilot drone yang sudah lulus agar memakai semua kemampuan selama tes tadi, dan kemampuan dalam mengetahui aturan-aturan penerbangan ditepat bekerja, disaat pilot drone itu melakukan pekerjaan, karena kita terbang itu harus aman dan bertanggung jawab,”kata Agung.

Selain itu, Agung juga mengharapkan kepada para peserta ujian yang belum lulus agar tetap mengasah kemampuan dengan belatih rutin, karena peluang untuk melakukan ujian akan dilakukan Januari 2021.

“Bagi pilot-pilot yang belum lulus, saya harapkan berlatih dengan baik, karena masih ada sertifikasi lagi, sebulan atau beberapa minggu, diharapkan berlatih rutin sehingga ada remedial, atau sertifikasi lagi dikota Jayapura bisa lulus,”tambah Agung juga sebagai Technical Delegate Cabor Aeromodeling dan Drone PON Cluster Mimika.

Pelaksanaan ujian sertifikasi pilot dron berlangsung selama sehari, diikuti sebanyak sebanyak 25 peserta terdiri dari 14 peserta dari Komunitas Pilot Drone Jayapura (PDJ) dan 11 Peserta dari TOPDAM XVII/Cenderawasih.**(Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here