Ratusan Pecinta Sepeda Marakkan Fun Bike KKSS Papua

0
206
Ketua BPW KKSS Provinsi Papua, Dr. H. Mansur, M. SH, MM, didampingi tokoh adat saat melepas peserta Fun Bike KKSS, Sabtu (5/12/2020)

Paraparatv.id | Jayapura |  Kurang lebih sekitar ratusan orang yang tergabung dalam beberapa club sepeda maupun perorangan yang ada di Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura turut memeriahkan acara Fun Bike atau sepeda santai yang digelar oleh BPW KKSS Kabupaten Jayapura, Sabtu (5/12/2020) pagi sekitar pukul 07.00 WIT dalam rangka menyemarakkan HUT Ke-44 KKSS tahun 2020 yang jatuh pada tanggal 12 November dan juga menyambut Peringatan Ke-74 Hari Korban 40.000 jiwa rakyat Sulsel di Makassar tahun 2020 yang tiap tahun diperingati setiap tanggal 11 Desember nanti.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Ketua BPW KKSS Provinsi Papua Dr. H. Mansur, M. SH, M.M, yang didampingi salah satu Ondoafi (tokoh adat) setempat, Ketua DPRD Kota Jayapura Abisai Rollo, Ketua Panitia Pelaksana H. Abdul Rajab, para unsur Forkompimda, para pengurus KKSS Provinsi Papua, KKSS Kota/Kabupaten Jayapura dan IWSS Provinsi Papua.

Usai giat Fun Bike, Ketua BPW KKSS Provinsi Papua Dr. H. Mansur, M. SH, MM, menjelaskan kegiatan sepeda santai atau Fun Bike yang di gelar melibatkan beberapa klub-klub sepeda, serta Paguyuban-paguyuban yang ada di Kota dan Kabupaten Jayapura.

“Meski terbatas pesertanya dengan memperhatikan protokol kesehatan Covid-19, yang hanya ratusan orang, karena itu juga kita mendukung program pemerintah,” ujarnya kepada wartawan media online ini, Sabtu (5/12/2020/) siang.

Pria yang juga Ketua DMI Papua itu menyampaikan dalam rangka HUT Ke-44 yang jatuh pada tanggal 12 November lalu dan peringatan Hari Korban 40 Ribu Jiwa Ke-74 tahun pada 11 Desember itu puncaknya jatuh pada 13 Desember 2020 nanti,  maka keluarga besar KKSS harus bersuka cita. Bukan meresapi apa yang terjadi, tetapi kita harus bangkit berbuat bersilaturahmi antar paguyuban. Baik itu Papua maupun Non Papua sama-sama olahraga dan saling silahturahmi.

“Yang kita laksanakan sudah beberapa kali kegiatan dalam menyambut HUT Ke-44 KKSS, ada jalan santai, futsal antar Pilar KKSS dan futsal antar Paguyuban, kemudian Fun Bike atau sepeda santai pada hari ini. Terus yang terakhir adalah bersama kita meminta perlindungan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar kita di Papua semangat untuk bangkit bersatu penuh kekeluargaan dan kedamaian,” katanya.

Lanjut Mansur, kegiatan ini juga untuk merangkul paguyuban-paguyuban yang lain untuk bersama-sama membangun Papua, sekaligus pembinaan keharmonisan antar warga masyarakat, di sektor lain KKS siap mendukung program-program pemerintah setempat sesuai dengan perencanaan.

Ketua Umum Yapis Tanah Papua ini juga mengatakan selain kegiatan tadi, pihaknya juga akan melaksanakan kegiatan penanaman pohon dengan lokasi yang telah di tentukan.

Untuk itu, Mansur berharap di moment HUT Ke-44 KKSS dan peringatan Hari Korban 40 Ribu Jiwa Ke-74 diperingati dengan penuh suka cita dan rasa kekeluargaan, kedamaian diantara semua masyarakat yang ada di Papua khususnya di Kota Jayapura.

“Memang secara etnis kita semua Sulawesi Selatan, tetapi kita sudah termasuk warga masyarakat Papua dan kita harus mendukung semua apapun yang di Papua, baik pemerintahnya, tokoh masyarakatnya, tokoh adat dan tokoh agama, mari kita sama-sama bergandengan tangan untuk melakukan perubahan di Provinsi Papua,” imbuh Mansur.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana HUT Ke-44 KKSS dan Peringatan Hari Korban 40 Ribu Jiwa ke-74, H. Abdul Rajab mengatakan, rangkain kegiatan keseluruhannya antara Iain futsal antara pilar dan paguyuban, jalan santai di Kabupaten Jayapura. Puncaknya itu tanggal 13 Desember 2020,” tuturnya.

Peserta yang terlibat pada acara Fun Bike atau Sepeda Santai kurang lebih 700 orang peserta, meski ada batasan dari Gugus Tugas Covid-19 hanya 200 peserta, tetapi animo peserta yang terlibat cukup membludak pada hari ini.

“Karena memang sepeda lagi membooming, tingkat daerah maupun secara Nasional, jadi kita tidak bisa hindari. Tetapi, kita tidak lupa tetap menjalankan yang namanya protokol kesehatan Covid-19,” tambahnya.

Kegiatan sepeda santai ini juga, kata Aldul Rajab juga di ikuti oleh Ketua DPRD Kota Jayapura Abisai Rollo, serta perwakilan Pemerintah Kota Jayapura yang di wakili oleh Asisten 1. Pihaknya bersyukur apa yang di lakukan berjalan lancar.

“Alhamdulillah dari sisi doorprize macam-macam hadiah di perebutkan dan hadiah utamanya motor matic,” tandasnya.

Kegiatan Finbike ini juga menurut Abdul Rajab mendapat dukungan dari pihak perbankan dalam hal ini Bank BRI Cabang Jayapura, sehingga sebagai Ketua Panitia mewakili seluruh masyarakat KKSS di Kota Jayapura menyampaikan banyak terimakasih kepada BRI.

Sedangkan untuk penanaman sudah dilakukan secara simbolis dari Bank Syariah Mandiri masuk ke Hotel Cenderawasih, karena wilayah tersebut di tetapkan sebagai kawasan Konservasi,” pungkasnya.

Untuk diketahui Fun Bike ini start dan finish di Pantai Hamadi. (nesta)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here