Polres Yapen Berangkatkan 30 Personel Persiapan Serpas BKO Pilkada 2020 Di Waropen

0
265
Kapolres Kabupaten Waropen AKBP Suhadak dalam memimpin apel saat kedatangan anggota Polres Kepulauan Yapen dalam pelaksanaan serpas BKO

Paraparatv.id | Serui | Polres Kepulauan Yapen menggelar apel pelaksanaan persiapan Pergeseran Pasukan Bantuan Kendali Operasi ( Serpas BKO ) dalam pengamanan Pilkada 2020 di Kabupaten Waropen, di Dermaga Serui, Minggu, 6 Desember 2020.

Apel kesiapan serpas BKO dipimpin langsung Kapolres Kepulauan Yapen AKBP A. Wakhid P. Utomo dan dihadiri Wakapolres Kepulauan Yapen Kompol Praja G. Wiratama, Kabag OPS AKP Muchsit Sefian serta beberapa pirwira lainnya.

Dalam arahan Kapolres Kepulauan Yapen AKBP A. Wakhid P. Utomo saat menyampaikan arahan Wakapolda Papua Brigjen Pol Matius D Fakhiri kepada seluruh anggota Polri yang melakukan pengamanan BKO di setiap daerah-daerah yang melaksanakan Pilkada agar anggota harus tingkatkan koordinasi yang intens dengan pihak KPUD, kontrol secara pasti tgl 9 Desember agar pemilu dapat berjalan dangan baik.

Kapolres Kepulauan Yapen AKBP A. Wakhid P. Utomo saat memimpin apel serpas BKO anggota Polres Kepulauan Yapen dalam pengamanan Pilkada 2020 di Kabupaten Waopen.

“Saya ingatkan personil tetap sehat dalam melaksanakan tugas, koordinasi dengan bagops waropen tentang tempat pam, semua persiapan kelengkapan anggota harus di perhatikan, melaksanakan sesuai SOP yang ada, ingat tidak ada melakukan intervensi apapun bukan ambil alih tugas wewenang orang lain,”tegas Kapolres.

Selain itu, Kapolres Yapen juga melakukan pengecekan kesiapan terhadap seluruh personel yang akan diberangkatkan, serta berpesan agar untuk seluruh personel tetap menjaga kesehatan dalam melaksanakan tugas dan agar selalu mengikuti protokol kesehatan, dan harus melaksanakan tanggung jawab dengan baik.

Sementara itu, Kapolres Kabupaten Waropen AKBP Suhadak dalam memimpin apel pergeseran pasukan mengucapkan selamat datang kepada 30 anggota Polres Kepulauan guna dapat membantu dalam pengamanan pilkada yang aman kondusif.

Kapolres menambahkan, untuk semua anggota Polri dapat menjaga netralitas dalam pilkada dan dapat utamakan kerjasama serta koordinasi yang baik. Serta di ingatkan bahwa masih dalam situasi pandemi corona, harus tetap mengikuti protokol kesehatan covid-19, baik itu mejaga jarak, menggunakan masker, dan tetap menjaga kesehatan.

“Kita bersama-sama menjaga keadaan yang aman, untuk di waropen sendiri dari proses pendaftaran bakal calon hingga sampai saat ini, situasi aman kundusif,”tandas Kapolres Kabupaten Waropen AKBP Suhadak.

Turut hadir dalam penjemputan, Wakapolres Waropen Kompol Marthen Malite, Kabag OPS Polres Kabupaten Waropen AKP Theo Tawaru, dan beberapa perwira Polres Waropen.(Herman Betta)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here