Pelaskanaan Sertifikasi Pilot Drone di Jayapura jadi Role Model di Tanah Papua

0
106
Salah satu peserta saat menyelesaikan uji kompetensi Pilot Drone dengan di awasi penguji dari APDI Pusat,berlangsung dilapangan Kantor Wali Kota Jayapura, Minggu, 20 Desember 2020.

Paraparatv.id | Kota Jayapura | Instruktur Asosiasi Pilot Drone Indonesia (APDI) Agung Surya Dewanto mengapresiasi lokasi pelaksanaan sertifikasi Pilot Drone di Jayapura.

“Saya melihat disini tempatnya sangat baik, artinya kita diberikan tempat dilapangan Kantor Wali Kota Jayapura, ideal skali, bisa dijadikan contoh di Tanah Papua,” kata Agung.

Dirinya juga mengaharapkan dengan adanya lapangan ini bisa dilakukan latihan secara rutin dan terjadwal bagi pilot dron Jayapura.

Selain itu, Agung yang juga sebagai Technical Delegate Cabor Aeromodeling dan Drone PON Cluster Mimika mengatakan di Jayapura telah dibentuk APDI Jayapura dengan ketuanya Zulfikar Mahdiyadi yang juga selaku ketua Indonesia Mapping Community (IMC) Jayapura.

“Sekarang Papua telah memiliki pengurus regional APDI Papua dan Papua Barat, mungkin pelatihan-pelatihan ini bisa terus dilaksanakan secara rutin,”harap Agung.

Agung menambahkan, pihaknya juga telah melatih 4 Asisten instruktur asal Kota Jayapura, sehingga dengan tugasnya sebagai asisten instruktur disetiap sertifikasi, jika mereka megikuti sebanyak 3 kali disetiap daerah, maka statusnya akan dinaikan menjadi Instruktur penuh.

Dirinya mengaharapkan dengan tersediahnya instuktur penuh, akan mempermuda  sertifikasi kepada seluruh pilot drone di Tanah Papua.

“Jika ditanah Papua sudah memiliki instruktur penuh, pada saat sertifikasi tidak perlu mendatangkan dari APDI Pusat, sehingga mungkin biaya bisa ditekan, dan diharapkan semua  Pilot Drone di Jayapura semuanya bersertifikasi,”jelas Agung.

Sertifikasi Pilot Droen dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada pilot drone dan mengerti menerbangkan drone dengan baik dan benar serta bertanggung jawab.*(Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here