Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H, Sebagai Momentum Pererat Tali Silaturahmi

0
104
Foto Bersaam Pengurus KKSS kabupaten Jayapura dan Tamu Undangan (nees)

Paraparatv.id | Sentani | Badan Pengurus Daerah – Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (BPD KKSS) Kabupaten Jayapura, menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 Hijiriah di Masjid Agung Al Aqsha, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura.

Momem tersebut merupakan manifestasi rasa syukur kepada Allah SWT atas segala nikmat dan keberkahan yang telah diterima.

Selain itu juga, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/2020 M untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama warga Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) yang ada di Kabupaten Jayapura.

“Prinsipnya sangat mensupport dengan adanya kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Ini memang kalau di KKSS rutin seiap tahun kita laksanakan seperti (KKSS) di Kota Jayapura, Provinsi Papua juga sudah, dan disini (KKSS Kabupaten Jayapura) Alhamdulillah pada hari ini,” kata Ketua BPW KKSS Provinsi Papua, Dr. H. Mansur, M. S.H, M.M, ketika menjawab pertanyaan wartawan media online ini usai acara Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar oleh BPD KKSS Kabupaten Jayapura, di Masjid Agung Al Aqsha Sentani, Kabupaten Jayapura, Sabtu, 12 Desember 2020.

Lanjut pria yang juga Ketua DMI Provinsi Papua itu mengatakan, perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW ini merupakan kegiatan rutin KKSS tiap tahun.

“Melalui Maulid Nabi Muhammad SAW ini, momentum untuk kita mempererat tali silaturahmi, kekeluargaan antar sesama kita warga KKSS, guna kemaslahatan umat dalam rangka meningkatkan persaudaraan dan kekeluargaan kita. Baik antar warga KKSS maupun paguyuban lainnya. Begitupun juga antar sesama warga masyarakat, baik itu masyarakat asli Papua maupun Non Papua, karena kita semua bersaudara,” kata Mansur.

“Oleh karena itu, kita saling menjalin komunikasi, saling integrasi dan juga saling mengerti serta memahami perbedaan itu dengan cara memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa kita,” tukas pria yang juga Ketua Umum Yapis di Tanah Papua ini.

Sementara itu, Ketua BPD KKSS Kabupaten Jayapura H. Wagus Hidayat, SE, menambahkan, tema acara Maulid Nabi Muhammad SAW ini adalah untuk meneguhkan KKSS terhadap eksistensi Kabupaten Jayapura maju.

“Jadi pada hari ini kita dari KKSS Kabupaten Jayapura melaksanakan acara Maulid Nabi Muhammad SAW, untuk bisa mengimplementasikan di kehidupan kita sehari-hari tentang akhlak dan juga prilaku Nabi Besar Muhammad SAW. Yang mana, kita ketahui bersama Nabi Muhammad sebagai nabi terakhir yang diutus oleh Allah SWT, kita sebagai umat Islam tentunya menginginkan Islam yang Rahmatan Lil Aalaamin,” jelasnya.

Disaksikan wartawan media online ini, acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dipusatkan di Masjid Agung Al Aqsha Sentani ini dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Setiap tamu undangan yang hadir mengenakan masker dan setiap tamu yang masuk di persilahkan mencuci tangan dengan menggunakan hand sanitizer yang ditelah disediakan panitia di depan pintu masuk masjid.

Acara ini ditutup dengan pemberian hadiah kepada para pemenang lomba menghias telur maulid.

Hadir pula pada kesempatan itu, Asisten I Bidang Pemerintahan Umum Setda Kabupaten Jayapura Abdul Rahman Basri, Danlanud Silas Papare Marsma TNI Budhi Achmadi, Anggota DPR Papua H. Darwis Massie, SE, perwakilan IWSS Provinsi Papua, unsur Forkompimda Kabupaten Jayapura dan para pengurus KKSS serta IWSS Kabupaten Jayapura. (Nesta)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here