Legislator Minta Anggaran PMI Kabupaten Jayapura Harus di Tambah

0
49
Anggota Banggar DPRD Dari Fraksi PDIP, Clief W. Ohee

Paraparatv.id | Sentani | Anggota Banggar dari Fraksi PDIP Clief W. Ohee berharap ada penambahan dana hibah ke Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Jayapura untuk menunjang pelaksanaan operasi kemanusiaan dan kebencanaan, mengingat daerah tersebut rawan bencana.

“Yang ingin saya sampaikan adalah dana hibah, sebenarnya kan dana hibah ini cukup. Namun kami menganjurkan kepada pemerintah daerah untuk lebih selektif, kalau Ormas, OKP atau organisasi lain yang tidak berkegiatan selama ini tidak perlu dapat hibah tersebut. Kita kan dalam rangka pembinaan, kalau dia tidak berkegiatan ngapain kasih dana hibah,” kata Clief Ohee ketika berikan keterangan kepada awak media usai Rapat Paripurna tentang Laporan Banggar DPRD atas hasil evaluasi dan analisis terhadap Nota Keuangan dan RAPBD Kabupaten Jayapura Tahun Anggaran 2021, Kamis, 10 Desember 2020.

Menurut politisi Partai Perindo ini, justru sebaliknya ada organisasi-organisasi kemasyarakatan yang eksis, tapi organisasi kemasyarakatan itu tidak diperhatikan dengan baik seperti organisasi PMI.

“Misalnya, dana untuk PMI yang tahun lalu itu sekitar 400 juta rupiah, namun tahun ini turun menjadi 350 juta rupiah. Padahal PMI bergelut dengan persoalan-persoalan kemanusiaan. Dan, itu kami di DPR capek dengarnya, karena masyarakat selalu telpon dan kirim WA dengan hal yang sama,” tuturnya.

“Ada contoh kasus, minggu kemarin ada salah satu ibu fam Kaigere yang berada di RSUD Youwari mengalami kritis, karena butuh darah dan tidak ada darah disana itu mengirim WA ke saya. Setelah saya kroscek ke PMI, ternyata di PMI itu ada persoalan dukungan anggaran yang tidak memadai kebutuhan operasi kemanusiaan di PMI Kabupaten Jayapura. Jadi perlu ada mekanisme, integrasi dan kolaborasi yang baik antara organisasi-organisasi yang punya spesifikasi atau bidang yang sama ditangani,” sambung Sekretaris Komisi B DPRD Kabupaten Jayapura diakhir wawancaranya. (Nesta)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here