KPPN Serui Menyerahkan DIPA Kepada 32 Satuan Kerja

0
156
Kepala KPPN Serui Noegroho ( kanan), Bupati Yapen Tonny Tesar ( tengah) dan Kepala Dinas Keuangan Daerah Yapen Clement Mambrasar ( kiri) saat menunjukan berkas penandatanganan berita acara rekonsiliasi

Paraparatv.id I| Serui |Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Serui dengan wilayah kerja Kabupaten Yapen dan Kabupaten Waropen, melakukan proses penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran Kementerian/Lembaga (DIPA K/L) dan Daftar Alokasi Transfer Ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) APBN 2021 kepada 32 Satuan Kerja (Sakit), bertempat di aula KPPN Serui, Kamis , 3 Desember 2020.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Bupati Kabupaten Yapen Tonny Tesar, Sekda Kabupaten Yapen, beberapa pejabat di lingkup kerja Pemda Yapen, pimpinan maupun perwakilan dari 32 satuan kerja baik yang ada di Kabupaten Yapen maupun Kabupaten Waropen.

Kepala KPPN Serui Noegroho menjelaskan, Pada tahun anggaran 2020 dapat disampaikan progres penyerapan anggaran sampai dengan bulan november 2020 penyerapan anggaran oleh 32 satuan kerja di lingkungan KPPN Serui, dari pagu  dana 165,8 milyar penyerapan anggaran masih berada kisaran 134,1 milyar (80.89 persen) dan masih tersisa dana sekitar 31,7 milyar yang belum direalisasikan.

“Sesuai harapan pemerintah pusat agar satuan kerja fokus pada belanja untuk menggerakan roda perekonomian di daerah”.tandasnya.

Untuk penyaluran DAK fisik dan Dana Desa ( DFDD)  pada tahun 2020 telah sesuai di lakukan, dengan total DAK fisik dan Dana Desa yang di salurkan baik Kabupaten Yapen maupun Kabupaten waropen pada tahun 2020.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Yapen Tonny Tesar mengatakan, pada situasi pandemi yang hingga sampai saat angka terpapar Covid-19 semakin meningkat, maka komitmen pemerintah pusat tentang penyaluran, penyerapan dana yang di transfer kepada masing-masing daerah guna menjaga ketahanan ekonomi masyarakat.

“sebagai pemerintah daerah akan memerintahkan kepada seluruh jajarannya untuk dapat melaksanakan, mendukung penyerapan dana untuk prioritas pembangunan pemulihan ekonomi nasional juga dalam penyediaan vaksin covid-19”.ucap Bupati.

Ia menambahkan, di tahun 2021 nanti KPPN serui akan melakukan zona integrasi anti korupsi, untuk itu Bupati Yapen Tonny Tesar berharap agar semua itu dapat terlaksana dengan baik dengan dukungan dari semua pihak, yang mana zona integrasi anti korupsi sangat berpengaruh akan pentingnya perekonomian masyarakat daerah maupun secara nasional.(Herman Betta)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here