Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
BERITA

Korem 172/PWY Gelar Donor Darah Sambut Hari Juang Kartika

×

Korem 172/PWY Gelar Donor Darah Sambut Hari Juang Kartika

Sebarkan artikel ini
Komandan Korem 172/Praja Wira Yakthi Brigjen TNI Izak Pangemanan saat meninjau aksi donor darah
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura-Dalam rangka menyambut Hari Juang Kartika (HJK) Ke-75 yang jatuh pada tanggal 15 Desember mendatang, Korem 172/Praja Wira Yakthi menggelar kegiatan donor darah yang diikuti oleh beberapa satuan di jajaran Korem 172/PWY dan instansi lain seperti Satuan Brimob di Aula Makorem 172/PWY, Kamis, 10 Desember 2020.

Komandan Korem 172/Praja Wira Yakthi Brigjen TNI Izak Pangemanan ditemui disela-sela kegiatan menyampaikan bahwa donor darah tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Juang Kartika Ke-75 tahun 2020, serta diharapkan selain untuk menambah persediaan cadangan darah di PMI tentunya dapat membantu saudara-saudara kita yang sangat membutuhkan, apalagi bertepatan dengan bulan Kasih Desember saat ini untuk diisi dengan saling berbagi kasih dengan sesama. 

Salah Satu Prajurit TNI saat mendonorkan darahnya

 “Kegiatan donor darah dalam rangka menyambut Hari Juang Kartika ini diharapkan target 350 kantong darah dapat tercapai, dilihat dari daftar yang sudah tercatat saat ini, selain itu juga kegiatan ini tetap kita laksanakan sesuai dengan protokol kesehatan, apalagi dalam situasi Covid-19,” ucap Brigjen TNI Izak Pangemanan.

Tidak hanya itu, Danrem 172/PWY juga menekankan kepada seluruh peserta donor darah agar tetap mengikuti protokol kesehatan dengan cara menerapkan 3M. “Untuk para peserta harus tetap memperhatikan protokol kesehatan yaitu menjaga jarak, pakai masker dan mencuci tangan sebagai upaya untuk mensosialisasikan himbauan dan mendukung kebijakan pemerintah dalam mengatasi penularan Covid-19,” terang Danrem.

Sementara itu, Waidiono Santoso, S.KM. selaku penanggung jawab P2D2S unit transfusi darah PMI Kota Jayapura sangat mengapresiasi kegiatan donor darah yang diselenggarakan oleh Korem 172/PWY, dimana para pendonor dari prajurit begitu antusias.

Komandan Korem 172/Praja Wira Yakthi Brigjen TNI Izak Pangemanan saat melihat aktivitas donor darah

“Saya selaku penanggung jawab P2D2S unit transfusi darah PMI Kota Jayapura sangat berterimakasih dan apresiasi sebesar-besarnya kepada Komandan Korem 172/PWY yang telah menyelenggarakan kegiatan donor darah ini, karena tentunya sangat bermanfaat bagi para pasien yang membutuhkan darah,” ungkap Waidiono Santoso.

Selain itu Waidiono juga mengatakan bahwa PMI sangat terbantu dengan kegiatan donor darah tersebut, dan juga bagi para pendonor dapat memperoleh manfaat kesehatan serta memberikan nafas kehidupan baru kepada pasien yang membutuhkan darah tersebut. (Penrem172)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *