Kelancaran Ibadah Malam Kudus Bersama Pemuda Muslim

0
107
Pemuda Muslim Jaga Ibadah Malam Kudus (Foto:ITH)

Paraparatv.id, Jayapura, – Sejumlah pemuda muslim dari komunitas Anak Seram Bersatu (ASB) bersama aparat kepolisian, membantu lancarkan ibadah Malam Kudus di Gereja Pengharapan, Kota Jayapura, Kamis (24/12/2020).

Pemuda muslim komunitas ASB Abu Jais Rumbaru mengaku ia bersama rekannya terpanggil untuk membantu atur kendaraan roda dua dan roda empat saat ibadah malam kudus berlangusng di Gereja Pengharapan Jayapura.

“Ini sebagai bentuk solidaritas kami sebagai anak rantau, dan juga ikatan toleransi umat beragama kami kepada pemeluk agama lainnya,” kata Jais.

Sementara, salah seorang jemaat Gereja Pengharapan, Liana mengatakan ibadah malam kudus pada beberapa Gereja di Kota Jayapura ini terbagi tiga tahap yakni pukul 16.00, 18.00 dan pukul 20.00 WIT.

“Saya ikut ibadah yang jam 8 malam (20.00 WIT), karena sore hari ada kegiatan keluarga,” kata Ana sapaan akrabnya.

Ia bangga melihat pemuda-pemuda muslim sebelum dan sesudah ibadah selesai, lantaran mereka membantu lancarkan ibadah malam kudus.

“Mereka (pemuda muslim) itu bantu kami dalam mengatur parkiran kendaraan, dan mereka juga rela menunggu ibadah kami selesai untuk bantu kami menyeberang jalan. Saya senang sekali,” dikatakan Ana.

Dari pantauan tim paraparatv, Ibadah malam kudus pada sejumlah gereja di Kota Jayapura hingga pukul 22.00 WIT berjalan aman dan lancer. (ITH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here