Jumlah Kasus Lakalantas di Polres Jayapura meningkat selama tahun 2020

0
78
Ilustrasi Lakalantas

Paraparatv.id |Sentani |Satuan Laluintas Polres Jayapura mencatat jumlah kasus Lakalantas selama Tahun 2020 di Polres Jayapura mengalami peningkatan 14 persen dari tahun 2019.

Hal itu di ungkapkan Kapolres Jayapura AKBP. Viktor Dean Macbon, SH.S.IK,MH,Msi  pada kegiatan Press Relise akhir tahun yang di gelar polres Jayapura Rabu, 30 Desember 2020 di mapolres . dimana pada tahun 2020 jumlah kasus lakalantas meningkat 14 persen dari tahun 2019 yaitu 106 kasus , namun untuk angka meninggal dunia mengalami penurunan sekitar 6 persen

“Terkait dengan kegiata lakalantas ini memang didominasi karena lalai atau lengah dari pada pengemudi sekitar 51 persen atau 51 kejadian , kemudian mabuk cukupp tinggi 30 kejadian dan melebihi kecepatan 23 , fator jalan raya 18 kasus, “ ungkap Kapolres AKBP. Viktor Dean Macbon, SH.S.IK, MH,Msi pada rilis akhir tahun tersebut.

Kasus Laklantas pada tahun 2020 sebanyak 106 kasus dibanding tahun 2018 sebanyak 111 kasus mengalami penurunan sebanyak 13 kasus atau 10 persen .

Selain itu Kapolres juga memaparkan kegiata-kegiatan Kampsel Timcarlantas pihaknya telah melakukan kegiatan proaktif polisi seperti Kegiat Prentip atau sosialisasi kepada masyarakat secara konvensiaonal, datang kepada masyarakat maupun memanfatkan media sosial tentang pentingnya mentaati aturan berlalu lintas.

”jadi memang upaya penengakan hukum ini juga cukup menekan , walaupun masyarakat pengguna kendaraan masih ada keresahan tetapi memang berkorelasi ,kalau kita tegas mereka lebih akan mematuhi aturan berlalulintas,“tandasnya.

Keadaan Polisi yang proaktif di masyaraat dinilai dapat mempengaruhi jumlah lakalantas sehingga mewujudkan lantas yang berkeselamatan.(Nesta)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here