JRB Juara E-Sport YBS Game Mobile Legend YBS CUP 2020, Lurah Yabansai : prospek Game Online perlu di Lirik

0
160
Lurah Yabansai Luis Mebri saat menyerahkan hadiah Pada Pemenang Lomba E-Sport Games Mobile Legend YBS 1 2020.

Paraparatv.id | Jayapura, |  Jhon Richard Banua (JRB) Club akhirnya keluar sebagai juara Turnamen E-Sport Mobile Legend Yabansai Cup tahun 2020, usai mengalahkan lawanya RRC Club degan skore 3-1. Pada partai final yang berlangsung di Sundshine Cafe & Library Waena Distrik Heram Kota Jayapura.  

Partai puncak berlangsung minggu,(6/12/2020) dilangsungkan partai final Turnamen E-Sport Mubile Legend atau Game Online mempertemukan antara Jhon Richard Banua (JRB) Club dan RRC Club akhirnya dimenangkan oleh JRB Club sekaligus berhak atas trofi dan uang pembinaan.

Kepala Kelurahan Yabansai Luis Mebri mengatakan ivent E- Sport Mobile Legend  YBS CUP 2020 di Keluarhan Yabansai Distrik Heram Kota Jayapura ini , bermula saat melihat animo remaja pemuda yang saat ini menuju ke jaman generasi 4.0 . artinya semua berkaitan dengan sisten online “ hadirnya game-game online yang cukup banyak , ada hal-ha negatife yang di hasilkan. Mari kita mengajak remaja dan pemuda untuk melihat prospek game online memiliki potensi baru jadi kita buat ivent-ivent ini nilainya lebih postif dari pada kita fokus kepada kehidupan dunia maya” ujarnya saat menutup rangkaian Turnamen E-Sport Game Online Mobile Legend YBS CUP 2020, Minggu, 6 Desember 2020.

Lurah Yabansai, Luis Mebri menegaskan kegiatan ini akan menjadi agenda tahunan, kelurahan Yabansai dengan ivent  dengan cakupan luas serta  melibatkan komunitas-komunitas Club E-Sport yang lebih banyak .

”Kami akan buat dengan slot yang lebih besar agar komunitas-komunitas E-Sport yang ada do Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura dapat terlibat,” Katanya.

Foto bersama Lurah yabansai beserta para juara Mobile Legend YBS CUP 2020

Luis Mebri berharap kedepan Komunitas E-Sport yang ada di Kota Jayapura dapat terbangun dan berkembang, sehingga tetap melihat E-Sport Ini sebagai sesuatu yang positif tidak lag ada stigma negatife bahwa E-Sport tidak dapat terjangkau oleh siapapun, dengan demikian mereka sendiri yangg mengembangkan bakat mereka.

Sekretaris Panitia Wiliam Hendrik mengatatakan Turnamen E-Sport  Yabansai Mobile Legend YBS CUP 1 2020 berlangsung sejak 28 November 2020 dengan mamainkan babak penyisihan yang melibatkan sekitar 32 Club E- Sport di Kota Jayapura  kategori remaja dan dewasa.

” Kita buat pertandingannya sistem online ,begitu sudah masuk semifinal baru kita buat sistem Of line, hanya 4 tim,”ucapnya.

Turnamen tersebut kata Wiliam melibatkan 32 Komunitas E-Sport Mobile Legend di Kota, Kabupaten Jayapra, Kabupaten Keerom

” Sebelumnya belum ada ivent seperti ini ,kami dari kelurahan membuat ivent semakin besar dan banyak komunitas club yang terlibat, “ tuturnya.

Kedepan menurut Wiliam akan ada banyak pemain-pemain E-Sport yang berkembang, dikarenakan di wilayah Jayapura belum ada pemain E-Sport yang cukup berkembang .atau belum ada , sehingga tujuan pelaksanaan turnamen ini arahnya akan ke sana.

Sementara Plyer E-Sport JRB Club Diki Osito  cukup antusias dengan adanya Turnamen E-Sport Mobile Legend YBS Cup 1 2020 ini , sehingga kedepan ivent-ivent seperti terus di gelar bukan saja dari pihak pemerintah tetap pihak-pihak , sehingga bakat-bakat E-Sport di Jayapura dapat terakomodir

“Untuk berikutnya semoga ivent-ivent Game Online seperti harus rutin di gelar ,agar bakat-bakat di Jayapura ini bisa lebih berkembang, “tuturnya.

Diki menambahkan dirinya sering mengikuti ivent  Game online, sehingga dirinya sangat mengapresiasi gebrakan yang di lakukan oleh Kepala Kelurahan Yabansai dengan turnamen seperti pihkanya juga dapat mengembangkan bakat mereka di duni E-Sport

”tentu game bukan Cuma Online tetapi kami bisa mendapatkan prespul juga sekaligus pengembangan bakat,“ tandasnya.

Pada partai final Keluar sebagai juara 1 Klub E-Sport Mobile Legend JRB Club, Juara 2 RRC Club , dan Juara 3 PPO,  Juara 4 JPC. (Neesta)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here