Example floating
Example floating
BERITA

John Tabo, Pendekar Dari Tolikara Turun Gunung ke Mamberamo Raya

195
×

John Tabo, Pendekar Dari Tolikara Turun Gunung ke Mamberamo Raya

Sebarkan artikel ini
Wakil Menteri PUPR John Wempi Wetipo bersama calon bupati John Tabo saat melakukan kampanye Pilkada 2020 di pedalaman mamberamo Raya
Example 468x60

.Oleh: Paskalis Kosay

Paraparatv.id | Jayapura | Siapa tidak kenal dengan sosok John Tabo, salah satu tokoh Papua yang malang melintang dipentas perpolitikan di Daerah dan Nasional. John Tabo, putera asli Tolikara, mantan Bupati Tolikara satu periode.

Karier politiknya dimulai dari Anggota DPRD Jayawijaya, sekaligus menjadi Ketua DPRD Jayawijaya. Dalam perjalanan karier politiknya, John Tabo masuk nominasi calon wakil Gubernur Papua, yang berpasangan dengan seniornya Barnabas Suebu.

Salah satu politisi Partai Golkar ini, memiliki integritas dan komitmennya jelas terhadap tugas dan kewajibannya, hal ini dibuktikan dalam kepemimpinannya sebagai Bupati Tolikara.

Dalam hitungan satu periode, Ia mampu merubah wajah Tolikara menjadi salah satu kota pertumbuhan pesawat untuk ukuran sederet Kabupaten Pemekaran baru di Provinsi Papua.

Dibawah kepemimpinannya, SDM Tolikara mulai muncul dipentas Olympiade fisika dan matematika tingkat Nasional dan Internasional.

Sosok yang dijuluki pendekar dari gunung, John Tabo sebenarnya salah satu mutiara Papua, yang memiliki wawasan yang luas dan brilian untuk membangun Papua.

Namun karena berbagai persaingan politik yang tidak sehat, John Tabo harus mengalami waktu jedah yang cukup lama. Kini Dirinya dipercaya oleh rakyat Mamberamo Raya memulai masa Kepemimpinannya, agar dapat mewujudkan impian masyarakat untuk membangun Mamberamo Raya, melalui Pilkada serentak 9 Desember 2020 lalu.

Saya yakin, dengan segudang pengalamannya, John Tabo akan mampu membawa dan merubah Mamberamo Raya, menjadi Kabupaten yang mampu bersaing dengan Kabupaten lain di Papua, wajah sesuai harapan masyarakat Mamberamo Raya.

Seorang John Tabo bukan pemimpin karbitan, dia merupakan pemimpin sejati yang muncul dari proses kaderisasi, yang tersistem dan teruji sehingga memiliki visi-misi yang jelas dan luas, seluas hamparan langit biru untuk mewujudkan impian setiap rakyat yang dipimpinnya.

Selain itu, pilihan masyarakat Mamberamo Raya sudah tepat, dengan memilih pemimpin yang mempunyai visi-misi dan segudang pengalaman. Bila sistem demokrasi ini berjalan baik, rakyat pasti memilih calon pemimpin yang tepat sesuai suara hati mereka, seperti yang terjadi di Mamberamo Raya pada Pemilihan Kepala Daerah Tahun ini.

Saya berharap semua harapan rakyat Mamberamo Raya, dicurahkan kepada kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati baru, untuk membawa Perubahan di Kabupaten Mamberamo Raya, serta mampu merubah ketertinggalan yang selama ini dialami masyarakat Mamberamo Raya.**

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *