Hut Polairud ke 70, Anggota Diminta Jaga Laut Dan Kamtibmas

0
60
Kapolres Kepulauan Yapen AKBP A. Wakhid P. Utomo saat menyerahkan potongan tumpeng dalam syukuran Hut Polairud ke-70, kepada Kasat Polair Polres Kepulauan Yapen IPTU Victorianus Tethool (kanan)

Paraparatv.id | Serui |  Polres Kepulauan Yapen melakukan syukuran Hut Polairud ke 70 bersama para anggota SatPolairud Polres Yapen, para perwira dan seluruh jajaran Polres Kepulauan Yapen. bertempat di Gedung Olahraga Polres Yapen. Selasa, 1 Desember 2020.

Kapolres Kepulauan Yapen AKBP A. Wakhid P. Utomo dalam sambutan singkatnya menyampaikan ucapkan selamat ulang tahun kepada Sat PolAirud, semoga Pol Airud tetap jaya di laut dan tetap menjaga kamtibmas perairan khususnya di Kepulauan Yapen ini agar tetap aman.

“Harapan saya agar anggota PolAirud Polres Kepulauan Yapen serta anggota lainnya untuk turut serta melestarian lingkungan peraian dengan cara menanam atau menaruh bibit karang di sekitar perairan yapen. Sebagaimana yang kita ketahui bersama bawasannya Yapen ini terdiri dari pulau pulau kecil yang indah dan hampir sebagian besar merupakan daerah perairan” jelasnya.

Kapolres juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar dapat bersama-sama menjaga kelestarian alam bawah laut dengan tidak merusaknya.

“mari kita semua menjaga alam bawah laut, keindahan terumbu karang dengan berbagai jenis ikan ada di perairan yapen, jangan pernah merusak karena itu semua adalah anugerah terindah yapen memiliki keindahan bawah laut”.

Sementara itu, Kasat Polair Polres Kepulauan Yapen IPTU Victorianus Tethool mengatakan, selalu melakukan patroli di seputaran perairan yapen guna tetap menjaga situasi yang aman.

“tentunya dengan hut polairud ke 70 ini, kami tetap akan bekerja keras menjaga situasi yang aman kondusif di perairan yapen”.tandas IPTU Victorianus Tethool.

Ia menambahkan, agar juga adanya kerja sama dari masyarakat dimana jika mengetahui adanya kejadian di laut, maka dapat segera menghubungi Satpolair untuk dapat di tindak lanjuti.

“pulau yapen ini sangat panjang, tentunya kami tidak dapat bekerja sendiri tanpa adanya kerjasama dari masyarakat”.

Kegiatan ini, di lakukan pula proses pemotongan tumpeng oleh Kapolres Kepulauan Yapen AKBP A. Wakhid P. Utomo dan Wakapolres Kepulauan Yapen Kompol Praja G. Wiratama untuk di serahkan kepada Kasat Polair serta anggotanya yang termudah.(Herman Betta)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here