Example floating
Example floating
BERITA

Disdukcapil Kota Jayapura berhasil melakukan Pemutahiran Sebanyak 355 data Dokumen Kependudukan di Kampung Enggros

73
×

Disdukcapil Kota Jayapura berhasil melakukan Pemutahiran Sebanyak 355 data Dokumen Kependudukan di Kampung Enggros

Sebarkan artikel ini
Petugas Disdukcapil Kota Jayapura saat melakukan pemutahiran data kependudukan di kampung Enggros
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Dinas Kependudukan dan Pencacatatan Sipil Kota Jayapura berhasil melakukan pemutahirkan 355 Dokumen data Kependudukan di Kampung Enggros .

Hal itu disampaikan Plt. Kadis Dukcapil Kota Jayapura Andi Rahmiwati, SE,M.si Senin, 30 November 2020  saat di tanya mengenai target tim dari Disdukcapil yang turun langsung ke Kampung Enggros dalam melakukan pemutahiran dan  perekaman data pendudukan pada sabtu, 28 november lalu. Melalui program Gerakan Indonesia sadar Administrasi Kependudukan atau Kampung sadar Administrasi Kependudukan di Kampung Enggros Distrik Abepura Kota Jayapura.

Plt. Kadisdukcapil menyampaikan total julah data perekaman yang di lakukan saat pemutahiran data kependuduk di Kampung Enggros tersebut sebanyak 355 Dokumen kependudukan yang telah di mtahirkan atau di perbaharui

“terdiri dari dokumen kartu keluarga , KTP, Akte Kelahiran , dan KIA hari ini kita proses mudah-mudahan hari ini (red kemarin senin) kita proses bisa di kembalikan ke warga pemilik “ Katanya saat ditemui senin, 30 November 2020.

Lanjutnya Andi Rahmawati, dalam proses perekaman dan pemutahirann data kependudukan di Kampung Enggros pihaknya tidak menemui kendala, karena masyarkat yang sudah siap dan terbuka untuk menerima kedatangan tim karena telah ada iinfomasi sebelumnya yang disampaikan oleh plt. Kepala Kampung Enggros Bapak. Seppy Hanasbey.

” Sebenarnya dokumen kependudukan ini warga sangaat butuh baru mereka bisa ke dinas untuk mengurus, padahal sebenrnya dokumen kependudukan setiap perubahan data dia harus melaporkan, ada perubahan pendidikan, atau sudah meninggal, tapi pada umumnya warga di Kampung Enggros sudah memiliki kartu keluarga, “ tuturnya.

Andi Rahmawati menyampaikan setelah melakukan pemutahiran data di Kampung Enggros pihaknya akan berlanjut dengan rute pemutahiran data jemput bola ke Kampung Tobati untuk melakukan pemutahiran data kependudukan di Kampung tersebut yang di rencananya dalam waktu dekat ini .(Nesta)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *