HUT Kampung Yoka ke 65, Seluruh Warga Diminta Hentikan Aktivitas

0
129
Suasana Kepanitiaan yang melakukan himbauan kepada warga jelang puncak Peringatan HUT kampung Hebeybhulu Yoka ke 65 Tahun

Paraparatv.id| Jayapura | Puncak peringatan hari ulang tahun kampung Hebeybhulu Yoka ke 65 tahun, 2 Januari 2021, panitia penyelenggara meminta seluruh warga berpartisipasi sukseskan dengan tidak beraktivitas pada HUT nanti.

“Kami ingin HUT kampung kali ini, berbeda dengan tahun sebelumnya, walau sederhana kami harap warga semua bisa terpusat pada puncak syukuran di kediaman Ondoafi pada 2 januari 2021 nanti, “tegas Max M. E. Olua, S.Sos., M.Si selaku ketua pantia HUT Kampung Hebeybhulu Yoka ke 65 tahun, Senin, 28 Desember 2020.

Putra asli yoka ini, memintah warga yang berdomisili di wilayah adat Hebeybhulu Yoka dapat berpartisipasi dalam sejumlah aksi sederhana dengan membersihkan lingkungan dan memasang spanduk ucapan HUT kampung ke 65 tahun serta mempercantik lingkungan dengan umbul-umbul.

Selain itu, pria yang gemar bola kaki ini, mengajak seluruh warga jayapura dapat hadir dalam puncak acara syukuran yang diagendakan pada sabtu, 2 januari 202 di halaman rumah Ondoafi Hebeybhulu Yoka tepatnya pukul 15.00 waktu Papua, untuk meriahkan dan manyaksikan sejumlah hiburan rakyat yang akan menampilkan tarian tradisional dan modern serta pertunjukan adat atau kebiasaan warga kampung Yoka mencari ikan secara tradisonal yang hampir punah untuk dilestarikan.

“Ini terdapat sejumlah rundown kegiatan yang akan kami lakukan sehari penuh dengan atraksi tarian tradisonal kolaborasi dengan modern, serta ada kegiatan-kegiatan unik yang akan ditampilkan oleh warga kampung dengan kebiasaan mencari ikan tanpa gunakan alat modern,”ungkap Max.

Dirinya juga menjelaskan seluruh prosesi syukuran, tetap mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah sehingga lokasi pelaksanaan HUT kampung tidak menjadi klaster baru.

“Kami tetap terapkan protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penyebaran covid 19 di perkampungan,”jelasnya.

Puncak peringatan HUT kampung ke 65 tahun akan di lakukan sejumlah kegiatan seperti ziarah dan peletakan krans bunga di dua makam Ondoafi Hebeybhulu Yoka pada 1 januari 2021 dilanjutkan 02 Januari 2021 ibadah dan puncak acara pada sore hari.**(Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here