Disperindag Gelar Operasi Pasar Jelang Natal dan Tahun Baru di Distrik Sentani Timur

0
41
Petugas Disperindag Kabupaten Jayapura saat menyerahkan Barang Kebutuhan Pokok kepada Warga yang membeli (foto Nees)

Parapratv.id | Sentani | Dinas Perdagangan Kabupaten Jayapura menggelar Operasi Pasar atau pasar murah di Wilayah Pembangunan 1 Distrik Sentani Timur Kabupaten Jayapura.

Sebanyak 300 Paket Sembako yang di sediakan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagaan Kabupaten Jayapura, pada operasi pasar, serta minyak tanah sebanyak 10 Ribu Ton, Rabu,16 Desember 2020.

Kepala Seksi Perdagangan Frist Ansaka yang ditemui di sela-sela pasar murah mengatakan,kegiatan ini merupakan agenda rutin Disperindag setiap tahunnya, tidak saja terfokus satu hari keagaamanan tetapi di hari-hari keagamaan lain, seperti Natal dan Idul Fitri ,untuk paket yang di tawarkan jelas Frits Ansaka  yakni gula, tepung minyak goreng dan Telur serta terigu perpaketnya seharga Rp. 82000 per paketnya.

” Tiga ratus paket yang di siapkan kita kase harga minyak goreng 12 ribu kita Kase murah harganya karena di toko harganya mahal 17 ribu per liter,kalau terigu dan gula kita jual sepuluh ribu “ujarnya saat menggelar pasar murah di halaman kantor Distrik Sentani Timur, Rabu,16 Desember 2020.

Lanjut Frits Ansaka selain menjual bahan pokok, pihak Disperindag Kabupaten Jayapura juga menjual minyak tanah sebanyak 20 Ribu liter , di jual seharga 3500 perliter setiap kepala keluarga hanya di perbolehkan membeli sebanyak 30 liter

“Disini kami siapka. 20.000 liter dari dua tangki sehingga satu orang atau satu kepala keluarga yang mendapatkan kupon hanya di perbolehkan mendapatkan 30 liter,” katanya.

Sementara Kepada Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Jayapura Yos Levi Yoku saat di temui menambahkan ini agenda setiap tahun dalam rangka menstabilkan harga-harga pasar ketika ada perayaan-perayaan hari-hari keagamaan baik natal maupun tahun baru ataupun perayaan idul fitri

“Kita tahun ini rencana akan menggelar di dua tempat hari ini di wilayah satu kita pilih Sentani Timur  dan besok di wilayah 3 di Nimboran dengan jumlah stok yang sama,” dengan jumlah yang sama 300 paket, sasarannya untuk semua kalangan khusus yang merayakan natal dan tahun baru sesuai dengan wilayah yang merayakan natal sasaranya ke Nasrani sebenarnya” tambah Kadis Perindag Yos Levi Yoku

Lanjutnya ridak menutup kemungkinan jika ada yang beragama lain ingin berbelanja pihaknya memperbolehkan aslakan stoknya mencukupi di lapangan, hal itu juga menurut Yoku karena menjelang hari raya, sering terjadi lonjakan harga berbagai kebutuhan bahan pokok di pasar maupun Toko dan dan Pasar.(Nesta)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here