DAP : Wakapolda PB, Beberkan Oknum Polisi yang diduga Bekingi Narkoba??

0
57
Ilutarasi Jenis Miras

Paraparatv.id | Manokwari | Ketua Dewan Adat Papua (DAP) Wilayah III Doberay Papua Barat Mananwir Paul Fincen Mayor meminta Polda Papua Barat untuk segera membuktikan siapa saja oknum Polisi yang membekengi peredaran Miras di Pulau Doom Kota Sorong Papua Barat.

Atas nama Masyarakat Adat Papua diwilayah III Doberay/Papua Barat Manawir Paul Fincen Mayor mendesak Wakapolda Papua Barat untuk membuktikan kepada Publik siapa Oknum Polisi yang membekingi Narkoba di Pulau Doom.

“ ini agar Masyarakat jangan dibuat binggung dengan pernyataan Wakapolda Papua Barat yang Baru ini, bahwa ada yang membekingi Narkoba, nah kalau begitu Pelakunya siapa dan apakah sudah diproses hukum? apalagi ini sudah perbuatan melawan hukum kalau sampai ada oknum Polisi yang membekingi Narkoba, Narkoba sangat berbahaya skali untuk  Masa depan Generasi muda Papua di Tanah ini.” tanya Mayor, Selasa, 15 Desember 2020.

Pihaknya mendesak Wakapolda Segera ungkap Siapa Oknum Polisi Yang Bekingi Narkoba dan Proses Hukumnya sudah berjalan sampai dimana? Sehingga tidak lagi ada kecurigaan di masyarakat.

”Perlu diketahui bahwa apabila ada oknum polisi yang membekingi Narkoba, maka ini sangat mencoreng Institusi Kepolisian terutama Polda Papua Barat dan yang ungkap atau membeberkan informasi ini adalah Wakapolda Papua Barat Maka Harus diusut Tuntas..! agar ada kepercayaan masyarakat kepada Kinerja kepolisian. itu substansinya, Jangan karena oknum yang buat kesalahan dan perbuatan melawan hukum lalu membuat publik kehilangan kepercayaan kepada institusi kepolisian terutama polda papua barat,” tegasnya.

Sebelumnya diberitakan Balleo News Wakapolda Papua Barat Brigjen Pol Petrus Patriage R. Renwarin mengakui, saat ini ada anggotanya yang membacking penjualan minuman keras (miras) dan narkoba, di Pulau Doom, Distrik Sorong Kepulauan, Kota Sorong, Papua Barat.

Pernyataan tersebut disampaikan Wakapolda Papua Barat di hadapan para purnawirawan dan masyarakat, yang hadir dalam kegiatan bakti sosial dan anjangsana, di Pulau Dum, Kota Sorong, Rabu (2/12).

Menurut Wakapolda, beberapa waktu lalu dirinya pernah secara diam-diam berkunjung sendiri ke Pulau Dum. Hal ini dilakukan, untuk melihat dari dekat apakah anggota yang bertugas di Polsek Sorong Kepulauan telah melaksanakan tugas dengan baik atau tidak.

“Saya sudah pernah datang kesini (Pulau Dum, red) dan cek keliling semua. Saya datang kesini sendiri dan diam-diam. Bagaimana kita mau bangun gedung Polsek Sorong Kepulauan tingkat, kalau polisi disini masih backing miras dan narkoba. Mereka bawa miras masuk ke Pulau Dum, buang ke laut terus perahu ambil. Miras lalu dibawa ke darat dan ditampung di dua atau tiga rumah. Itu semua data sudah ada di saya,

“Ungkap Wakapolda Papua Barat menjawab permintaan salah satu warga Pulau Dum, yang meminta agar gedung Polsek Sorkep dibangun dua lantai.(Nesta)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here