Pansus Covid-19 DPRD Kota Jayapura lakukan sidak disiplin pembatasan waktu

0
95
Petugas saat melakukan pendataan warga yang masih beraktivitas malam

Paraparatv.id  | Kota Jayapura | Pansus Covid-19 DPRD Kota Jayapura melakukan inpeksi mendadak (sidak) terkait pembatasan waktu di kota Jayapura pada sejumlah tempat keramaian. Sabtu, 19 Desember 2020.

Sidak dilakukan dalam menindaklanjuti Instruki Wali Kota Jayapura terkait pembatasan jam aktivitas atau berusaha sampai pukul 22.00 WIT.

Ketua Pansus Covid-19 DPRD Kota Jayapura, Yulia Rachman, mengatakan, dalam hasil sidak yang dilakukan masih banyak pelaku usaha yang buka di atas jam 10 malam dan banyak masyarakat yang tidak menggunakan masker.

Dijelaskan Yulia Rachman, harus banyak sosialisasi dan edukasi, kalau seperti ini terus dari satuan gugus tugas dan aparat akan susah menyakinkan masyarakat bahwa pandemik ini selalu ada.

Oleh karena itu, kalau tidak ada peran dari masyarakat, pandemik di kota Jayapura tidak akan berakhir. Kesadaran itu harus ada. Perlu peran serta dari masyarakat untuk bisa membantu satuan tugas. Dalam hal ini pemerintah kota sudah sangat memberikan kelonggaran kepada pelaku usaha untuk beraktivitas.

Lebih lanjut, dijelaskan bahwa adaptasi tatanan baru adalah merubah perilaku masyarakat untuk tetap menjaga jarak, tetap menggunakan masker dan mencuci tangan dengan air yang mengalir. Jadi tatanan baru new normal itu bukan lantas masyarakat kembali pada seperti semula sebelum pandemik, itu keliru.

Dirinya juga berharap kepada semua orang tua yang ada di kota Jayapua untuk selalu memberikan edukasi kepada anak-anaknya.*(Krist)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here