Bulog Serui Pastikan Jelang Natal dan Tahun Baru, Stok Beras Aman

0
88
Pimpinan Perum Bulog Kantor Cabang Pembantu Serui, Astuti Iriani, saat menunjukan stok beras yang ada di gudang Bulog Serui

Paraparatv.id |  Serui | Tiga pekan menjelang perayaan Natal tahun 2020, Perum Bulog Kantor Cabang Pembantu Serui dengan wilayah kerja Kabupaten Yapen dan Kabupaten Waropen,  telah siap dalam ketersediaan kebutuhan masyarakat baik beras, gula pasir, dan minyak goreng dan tepung terigu.

Pimpinan Perum Bulog Kantor Cabang Pembantu Serui, Astuti Iriani, mengatakan untuk stok beras sendiri sekitar 1.800 ton, minyak goreng 1.000 liter, untuk gula sendiri sudah di order dan akan di datangkan lagi pada minggu kedua bulan Desember 2020 sebanyak 50 ton dengan dua tahap kedatangan.

“Stok beras kita aman untuk tiga bulan kedepan, penyaluran untuk  masyarakat umum maupun untuk jatah PNS. di yapen maupun waropen, sedangkan gula, minyak goreng, mau di datangkan lagi untuk stok di perkirakan datang pada minggu kedua bulan desember”.tandas Astuti, saat menunjukan stok beras di gudang bulog serui. Rabu, 2 Desember 2020.

Selain beras medium terdapat beras premium yang merupakan kegiatan komersil.

Astuti Iriani mengatakan, selama jelang natal hingga tahun Baru 202, Perum Bulog Kantor Cabang Pembantu Serui menjual paket sembako murah yang mana di bagi menjadi dua paket harga  dengan harga murah dan terjangkau  bagi masyarakat. Di peruntukan untuk  masyarakat atau instansi yang mau melakukan kegiatan talikasih pada bulan Desember.

“Kami ada menyiapkan paket sembako, ada beras premium, minyak goreng, tepung terigu dan gula dengan harga paketnya seratus ribu rupiah maupun seratus sepuluh ribu rupiah, yang ingin membutuhkan bingkisan paket sembako, bisa langsung ke kantor kami,”ucap Astuti Iriani.

Untuk ketersediaan beras medium di pasar sendiri, dirinya ungkapkan masih terus menyalurkan sebanyak-banyaknya kepada setiap kios yang sudah bekerja sama dengan bulog nama Rumah Pangan Kita ( RPK ).

“Kami terus menyalurkan beras medium di pasar-pasar untuk menstabilisasi harga juga untuk menunjang kegiatan ketersediaan stabilisasi harga pokok pangan”.(Herman Betta)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here