283 Personil Polisi Siaga Nataru di Kota Serui

0
196
Kapolres Kepulauan Yapen AKBP A. Wakhid P. Utomo, S.I.K, M.H (Foto: Herman Betta)

Paraparatv.id, Serui, – Sebanyak 283 personil Kepolisian Resort (Polres) Kepulauan Yapen di turunkan untuk menjaga rumah ibadah, perkantoran dan wilayah yang di anggap rawan akan terjadinya gangguan keamanan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Kota Serui.

Kapolres Kepulauan Yapen AKBP A. Wakhid P. Utomo mengatakan dalam menyongsong ibadah perayaan Natal 2020 dan perayaan Tahun Baru 2021, pihaknya menurunkan ratusan personil dan melibatkan anggota TNI serta berbagai elemen masyarakat dan para tokoh-tokoh.

“Tentunya kami (red-Polri) tetap melakukan pengamanan guna menciptakan situasi kamtibmas yang tetap aman kondusif di wilayah hukum polres kepulauan yapen,” kata Kapolres Yapen. Rabu (23/12/2020).

Selain itu, pihaknya juga membuat Pos Pengamanan di beberapa titik keramaian masyarakat untuk memberikan pelayanan masyarakat dan mempercepat pelayanan dari pihak Kepolisian serta melakukan Patroli rutin pagi hari hingga malam menjelang pagi hari dalam mengatisipasi tindakan kriminal dari hasil mengkomsumsi minuman keras beralkohol.

“Tentunya harapan kita semua adalah, dalam perayaan natal dan tahun baru, di yapen dapat berjalan dengan baik dan lancar tanpa adanya kendala hal-hal yang tidak di inginkan,” dikatakan Kapolres.

Selaku pimpinan di jajaran Polres Kepulauan Yapen, Kapolres juga menghimbau kepada seluruh bentuk elemen masyarakat agar tak melakukan aktivitas berlebihan di malam hari, terlebih di masa pandemi COVID-19 saat ini.

“Mari kita bersama-sama dapat menjaga situasi kamtibmas di yapen, di masa pandemi corona saat ini juga harus tetap mengikuti protokol kesehatan COVID-19, aktivitas malam harus di kurangi jika tak adanya kepentingan penting,” kata Kapolres.

Dari pantauan di lapangan, saat ini situasi kamtibmas pada sejumlah titik-titik rumah ibadah dan tempat keramaian lainnya di Kota Serui, masih aman dan terkendali. (Herman Betta)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here