Serap Aspirasi Masyarakat Calon Bupati Abock Busup Dirikan Posko

0
72
Calon Bupati Abcok Busup saat meresmikan posko pemenangan Pilkada Yahukimo 2020.

Paraparatv.id | Jayapura | Calon Bupati Yahukimo, nomor  urut 2 Abock Busup, baru-baru ini meresmikan posko pemenangan Abyu jilid II di Kurima. Posko ini merupakan posko ke 47, sebelumnya ia meresmikan 4 posko di Distrik Mugi.

Abock Busup mengatakan, ia bersama Tim Pemenangan Abyu jilid II, dari jauh-jauh hari sudah menyiapkan posko-posko pemenangan di 51 distrik.

“Berdirinya Posko sangat penting, karena selain tempat untuk koordinasi tim juga tempat menyerap aspirasi masyarakat ,” katanya saat dihubungi via ponselnya, Senin (23/11).

Ia menargetkan ada 70 posko,  dan terbanyak ada di Dekai yaitu 23 posko sisanya tersebar di 51 distrik.

“Saya ucapkan terimakasih kepada masyarakat yang sudah mendukung saya, dan sekarang saya maju lagi untuk periode ke dua,” katanya.

Dikatakannya, pilkada yang dilaksanakan 9 Desember 2020 mendatang mengunakan dua cara yaitu secara demokrasi dan sistem noken.

Sementara itu Ketua Fraksi PAN DPR Papua Sinut Busup SE, M.Si mengatakan, harus diakui kelebihan Abock Busup bisa memberdayakan masyarakat asli Yahukimo dan bisa merangkul semua kalangan.

“ Contohnya sepuluh tahun yang lalu masyarakat Kurima, dari Suru-suru hingga ke Yetni jarang sekali ada diposisi strategi dipemerintahan, tapi sekarang sudah banyak, mulai dari Wakil Bupati, eselon dua hingga kepala distriknya dari wilayah mereka sendiri, oleh karena itu layak dilanjutkan, ” katanya.*(Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here