Paslon IMANI Siap Libatkan Milenial, Dalam Pengembangan UMKM

0
92
Calon Bupati Supiori, Drs Yan Imbab ketika membeli ikan asin di mama-mama penjual asal Supiori di Kampung Insumbabi, pada Selasa (24/11), kedepan pengembangan ikan asin bakal dilakukan oleh para pemuda di Kabupaten Supiori, selain mama-mama penjual asal Supiori

Paraparatv.id | Supiori | Pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Kabupaten Supiori periode 2020-2025, Drs Yan Imbab dan Nichodemus Ronsumbre memastikan bakal melibatkan milenial Supiori dalam pengembangan Usaha, Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Supiori, ketika kedua kandidat terbaik ini menang dalam konstelasi pilkada serentak di Pulau Injil tersebut pada 9 Desember mendatang.

“Kami mau sampaikan mau sampaikan bahwa, IMANI bakal mengubah citra pemuda atau milenial supaya dalam mencari pekerjaan jangan monoton mau jadi Aparatur Sipil Negara (ASN), maupun politik, kalua boleh berwirausaha dan membuka peluang kerja bagi teman-teman mereka yang lain. Nah nanti pemerintah fasilitasi baru kita hadirkan pihak ketiga baik investor nasional maupun investor local untuk membantu pengembangan UMKM di Supiori,”ungkap Yan Imbab kepada media Center IMANI, usai melaksanakan kampanye di Kampung Insumbabi, Kepulauan Aruri, Supiori, Selasa, 24 November 2020.

Pria yang akrab dengan akronim, Yanim menjelaskan bahwa apabila IMANI terpilih dan menjabat sudah tentu pihaknya bakal memprioritaskan milenial Supiori, dalam pembangunan berkelanjutan di Supiori, termasuk pengembangan UMKM, dalam rangka komitmen mewujudkan Supiori Menuju Sejahtera (SMS) secara bermartabat.

“Kita pasti menfasilitasi adik-adik kita ini terutama kita tahu daerah Kepulauan Aruri, ini kan potensi yang luar biasa dari sector perikanan, perlu kita kembangkan dan didukung oleh pemerintah daerah, tentu melalui wadah UMKM ini, kita akan bina adik-adik kita,”jelasnya.

Yanim membeberkan program dan kebijakan dari IMANI, tentu mendapat dukungan dari Pemerintah Provinsi Papua, mengingat Gubernur Papua, Lukas Enembe,SIP,MH merupakan Ketua DPD I Demokrat Papua dan Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal,SE,MM, merupakan Ketua DPD I Golkar Papua, sehingga akses program dan kebijakan sangat menguntungkan masyarakat Supiori.

Sementara itu, Cawabup Supiori, Nichodemus Ronsumbre menuturkan bahwa UMKM menjadi perhatian penting, bahkan dalam debat kandidat pertama pada tanggal 23 Oktober 2020, dirinya menyampaikan bakal menfasilitasi hasil perikanan, untuk selanjutnya bakal dijual ke daerah lain, dan dilaksanakan dengan sebuah Memorandum Of Understanding (MoU), sehingga memberikan pendapatan bagi masyarakat juga secara tidak langsung berkontribusi bagi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Supiori.

“Jadi ketika Yan Imbab dan Nicho Ronsumbre menjabat nanti, kita akan MoU dengan pemerintah kabupaten di daerah pegunungan, supaya hasil laut kita, kita jual ke mereka, maka secara otomatis ini menambah PAD kita, kita jelas berkomitmen untuk membuka peluang usaha, jangan kita baku rebut jadi ASN atau politisi, mari kita Gerakan roda perekonomian kita dengan hasil laut yang kita miliki, sehingga komitmen kita untuk mewujudkan Supiori Menuju Sejahtera itu dapat terwujud,”bebernya.

Oleh sebab itu, Nicho  mengharapkan dukungan dari seluruh masyarakat Supiori agar pada tanggal 9 Desember, datang ke TPS untuk mencoblos nomor urut 5, pasangan calon bupati dan wakil bupati, Yan Imbab dan Nichodemus Ronsumbre.

“Kenapa harus nomor urut 5, karena nomor 5 yang paham bagaimana menggarap potensi yang ada di Kabupaten Supiori, tentu dengan jaringan baik dengan pemerintah provinsi, pusat maupun dengan teman-teman investor, jangan pilih orang yang baru belajar, ini nanti kabupaten ini tidak maju-maju,”pungkasnya. (Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here