Ini Pesan Wakil Wali Kota Jayapura Kepada KEBUGIS Sidrap Papua

0
192
Wakil Wali Kota Jayapura, Ir. H. Rustan Saru MM

Paraparatv.d | Sentani | Wakil Wali Kota Jayapura, Ir. H. Rustan Saru MM berpesan kepada Keluarga Bugis (Kebugis) Sidrap Provinsi Papua tetap menjaga protokol kesehatan selama beraktivitas.

“yang pertama protokol kesehatan, saya hanya mengingatkan karena saya juga satgas covid 19, ini penting, tidak mungkin pemerintah menutup rumah ibadah, sekolah, karena korban jiwa dimana-mana terjadi karena covid 19,”kata Rustan Saru saat berikan nasehat pada acara Maulid Nabi Muhammad SAW kerukunan Keluarga Bugis Sidrap (KEBUGIS) Papua, di Halaman parkir Usman Hotel Sentani, Sabtu, 21 November 2020.

Suasana Peringatan Maulid Nabi Muhammad tahun 2020 keluarga BUgis Sidrap kabupaten Jayapura

Rustam Saru yang juga wakil Wali Kota Jayapura ini, menepis adanya anggapan warga terkait kinerja satgas covid 19 yang mengada-ada terkait kasus yang merenggut ribuan nyawa di dunia.

“kebanyakan masyarakat nonton facebook, nonton youtube, nonton Instagram, memvonis satgas itu tipu-tipu, konspirasi, itu tidak betul bisnis segala macam, terlepasa dari itu semua kita harus waspada, karena kalo ada yang sakit, yang rugi juga bapak ibu sekalian, mau salahkan siapa, tetap waspada,” jelas Rustan Saru.

Foto Bersama pengurus, Tamu Undangan dengan ustadz Lukman Hasyim

Rustan Saru yang akrab disapa Pak haji ini,  menegaskan pentingnya menerapkan protokol kesehatan menggunakan masker karena dengan situasi covid 19 ada 3 penyebab yang ditimbulkan jika tidak menggunakan Masker yaitu Droplet, Mikro Droplet dan Aerosol.

“Saya, kita Kebugis Sidrap Dispilin itu, setuju ya, kita pertama pakai masker,  kedua jaga jarak, yang ketiga sering cuci tangan, pakai air mengalir atau pakai hand sanitizer,”jelas Rustan Saru

Rustan saru juga memberikan nasehat kepada kebugis sidrap untuk mematuhi nasehat petua –petua kebugis kepada warga perantau di tanah Papua dengan tetap menjaga 5 ujung yaitu, ujung badik, ujung lidah, Ujung Lamaruko (dibawa perut), ujung pena dan ujung jari.

Warga KEBUGIS Sidrap Jayapura saat menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 2020 di Halaman Parkir usman Hotel Sentani, Sabtu 21 November 2020.

“yang harus kita jaga saat ini di tanah rantau jaman melenial adalahada lima ujung, dan sekarang ujung jari, gara-gara handphone, ini bisa menimbulakan persoalan baru tidak sedikit orang berkelahi bertengkar, ribut gara-gara handphone, karena salah kirim SMS, diprovokator SMS, ada hoax disitu,” cetus Rustan saru

Dirinya juga mengharapkan pesan dan nasehat orang tua tetap dijaga , agar segala aktivitas  aman dari hal-hal sosial yang dapat membawa kita dalam permasalahan, sehingga kita bisa damai dan tentram.

Ustadz Lukman Hasyim Saat berikan cerama di Jayapura, Papua

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW KEBUGIS Sidrap tahun 1442 Hijriyah berlangsung sederhana dihadiri diratusan warga bugis sidrap di kabupaten Jayapura, kota Jayapura serta di hadiri pengurus KKSS provinsi papua dan Pengurus Kebugis kabupaten Jayapura

Acara di tutup dengan pencerama kondang ustadz Lukman Hasyim yang di datangkan oleh pengurus KEBUGIS Sidrap kabupaten Jayapura*(Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here