Sembilan Rumah Dinas di Asrama Koramil Hawaii Sentani Hangus Terbakar

0
249
Puing-puing bekas kebakaran di Asrama Koramil Hawaii, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Minggu (22/11/2020) sekitar pukul 14.30 WIT.

Paraparatv.id | Sentani | Sembilan unit rumah dinas di lingkungan Asrama Koramil Hawaii, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, hangus terbakar.

Musibah kebakaran itu terjadi Minggu (22/11/2020) sore sekitar pukul 14.30 WIT. Musibah kebakaran hingga saat ini belum diketahui penyebab utamanya.

Kapolres Jayapura, AKBP Victor Dean Mackbon, SH, S.IK, MH, M.Si, mengatakan masih belum bisa memastikan penyebab kebakaran.

“Kita belum tahu penyebab kebakaran, yang jelas kita masih lakukan penyelidikan terlebih dahulu. Kemudian kita kumpulkan bukti-bukti yang ada dan juga saksi-saksi, baru kita bisa memperjelas musibah tersebut,” ujar AKBP Victor Mackbon kepada wartawan media online ini, Minggu (22/11/2020).

Terkait musibah kebakaran tersebut, kata Kapolres Jayapura, pihaknya mendapat laporan sekitar pukul 15.00 WIT, bahwa ada kebakaran di rumah yang ada di lingkungan Asrama Koramil Hawaii, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura.

“Sehingga kami dari Polres Jayapura merespon dengan mengirimkan 1 unit mobil Water Cannon. Namun mobil Water Cannon tidak bisa masuk ke lokasi kebakaran, karena akses jalan terlalu sempit untuk kami lintasi,” katanya.

“Kemudian kami juga menghubungi pihak Damkar Pemkab Jayapura dan langsung menyerahkan satu unit mobil pemadam kebakaran dan ditambah satu mobil tanki air tiba di lokasi, untuk membantu memadamkan kobaran api,” tambah AKBP Victor Mackbon.

Beberapa warga sekitar yang melihat kejadian itu langsung berjibaku berusaha memadamkan kobaran api.

Tidak butuh waktu yang lama, amukan si jago merah menjalar ke beberapa rumah lain di sekitarnya dan kobaran api makin membesar.

Mendapat laporan perihal peristiwa kebakaran itu, aparat kepolisian langsung tiba di lokasi kejadian.

Dibantu warga sekitar, aparat kepolisian bersama petugas Damkar pun berjibaku memadamkan kobaran api. “Ada 1 unit mobil Water Cannon Polres Jayapura, 1 unit mobil Damkar Pemkab Jayapura dan 1 unit mobil tangki air. Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 15.30 WIT,” tandas pria yang pernah menjabat sebagai Kapolres Mimika ini.

Saat ini Unit Identifikasi Satuan Reskrim Polres Jayapura telah dihubungi dan telah berada di lokasi kejadian. Kemudian saat ini kerugian akibat peristiwa ini diketahui. (Nesta)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here