Tingkat Imunitas, TNI-POLRI Di Yapen Gelar Olahraga Bersama

0
43
Dandim 1709/YAWA Letkol Inf. Leon, Kapolres Kepulauan Yapen AKBP Kariawan Barus bersama jajaran anggota Polres Yapen dan Kodim 1709/YAWA, saat melakukan olahraga pagi di Stadion Marora Serui

Penulis : Herman Betta

Paraparatv.id, Serui | Bertempat di Stadion Marora Serui, anggota Kodim 1709/YAWA dan Polres Kepulauan Yapen menggelar olahraga bersama pada untuk menjaga kebugaran, kegiatan ini juga untuk mempererat sinergitas TNI/Polri, Selasa, 6 Oktober 2020.

Dandim 1709/YAWA, Letkol Inf. Leon menjelaskan, olahraga bersama yang dilaksanakan di ini untuk menjaga kekompakan TNI dan Polri. Harapannya, saat dua institusi ini berada di ditengah masyarakat dapat bersinergi dan bahu membahu dalam menjaga keutuhan NKRI serta ketertiban umum juga di masa pandemi Corona ini dimana tidak menutup kemungkinan anggota TNI Polri juga bisa terpapar corona.

“Kami bertekad akan terus menjaga soliditas ditengah pandemi Covid-19 ini, di saat ini juga suka tidak suka harus bisa berdampingan dengan virus corona ini, dan salah satunya untuk menjaga kebugaran kesehatan, meningkatkan daya tahan tubuh, fisik tubuh tetap terjaga dengan baik, kami melakukan olahraga bersama,” tandas Letkol Inf Leon.

Berolahraga sendiri, tidak mesti harus lari melainkan kegiatan-kegiatan olahraga lainnya seperti berjalan kaki, main bola, bersepeda, dan beberapa jenis olahraga lainnya bisa di lakukan, dan di lakukan secara happy.

Untuk penanganan pasien positive corona sendiri, dimana ada yang melakukan karantina mandiri serta ada yang di tempatkan di ruang isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah Serui, Letkol Inf. Leon berharap agar yang melakukan karantina mandiri harus di lakukan pengawasan lebih ketat lagi.

“Isolasi mandiri ini harus di awasi, para tetangga-tetangganya juga harus di beritahu dalam arti pasien yang melakukan karantina mandiri tidak bisa keluar sembarangan, semua itu untuk bersama-sama baik masyarakat maupun pemerintah bisa saling mengawasi, masyarakat juga jangan mengucilkan jika mengetahui adanya tetangga yang positive corona,”ungkapnya.

Hal senada diungkapkan Kapolres Kepulauan Yapen AKBP Kariawan Barus, dalam kegiatan sehari-hari seperti dalam melakukan patroli rutin dan terus memberikan himbauan-himbauan pencegahan penyebaran virus corona di yapen, tentunya anggota aparat juga harus menjaga kesehatan.

“Tentunya salah satu cara pencegahan adalah tubuh kita harus sehat, salah satunya harus tetap berolahraga dengan rutin, bukan hanya olahraga bersama saja ini yang di lakukan, namun masing baik di polres maupun di kodim tiap harinya melakukan olahraga baik pagi atau sore hari, masyarakat juga harus rutin berolahraga, selain olahraga, hal lain yang bisa di lakukan adalah mandi di air laut,”ucap Kapolres.

Dalam pencegahan peningkatan penyebaran virus corona di yapen, AKBP Kariawan Barus katakan, terus bersama-sama pihak Kodim dan Pemerintah Daerah terus berupaya melakukan penanganan pandemi corona agar cepat selesai terutama tetap menerapkan 3M ( Mamakai masker, Mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, Menjaga jarak).

“Masyarakat harus lebih tertib mentaati semua himbauan pemerintah dalam protokol kesehatan covid-19, semoga situasi pandemi corona di yapen yang saat ini zona merah bisa kembali normal lagi,” tutup Kapolres**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here