Example floating
Example floating
BERITA

Tim Promosi Persitoli Tolikara Bertekad Maju Liga Professional, KONI Tolikara Sayembara Logo

100
×

Tim Promosi Persitoli Tolikara Bertekad Maju Liga Professional, KONI Tolikara Sayembara Logo

Sebarkan artikel ini
Bupati Tolikara Usman G.Wanimbo,SE,M.Si didampingi Asisten II Yusak Totok Krido,M.Ks bersama pengurus KONI Tolikara dan Provinsi Papua sedang rapat pembahasan kepengurusan tim persitoli di Grand abe Jayapura Sabtu,03/10/2020 .
Example 468x60

Penulis: Redaksi / Kominfo Tolikara

Jayapura, Paraparatv.id | Kabupaten Tolikara memiliki berbagai potensi,terutama bakat mengolah si kulit bundar yaitu pemain sepak bola. Segudang potensi pemain sepak bola yang berkualitas itu belum sepenuhnya dikelola secara profesional. Walau tercatat tim sepak bola persitoli tolikara seringkali berpartisipasi dalam liga-liga nasional yang digulirkan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). Kemajuan yang dicapai itu tidak terlepas dari dukungan spirit serius dari Bupati Tolikara Usman G.Wanimbo, SE, M.Si sebagai pionir kemajuan persitoli tolikara.

Kemajuan Persitoli Tolikara saat ini juga tidak terlepas dari dukungan doa dan peran aktif dari seluruh  masyarakat dan stakeholder pecinta sepak bola persitola tolikara. Hingga kini warga tolikara  pecinta sepak bola persitoli tolikara berharap memperkokoh dan memantapkan persitoli untuk tampil lebih baik di liga-liga mendatang.

Karena itu, Bupati Tolikara Usman G.Wanimbo,SE,M.Si sebagai Pembina sekaligus  pendiri persitoli tolikara mengelar pertemuan dengan pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia KONI Kabupaten Tolikara di grand abe hotel Jayapura, Sabtu, 3 Oktober 2020.

Dalam pertemuan itu Bupati Usman G.Wanimbo,SE,M.Si untuk menjawab perkembangan sepak bola begitu cepat. Apalagi sepak bola saat ini telah menjelma menjadi sebuah industri olahraga yang tidak hanya berorientasi pada prestasi namun sudah masuk dalam ranah interpreneur atau wirausahawan yang menggiurkan. Selain itu sesuai dengan aturan aturan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia PSSI bahwa sebuah klub professional harus dikelolah pihak swasta secara mandiri.

“Persitoli tolikara kelasnya sudah meningkat ke professional,apalagi persitoli putri beberapa kali tampil di nasional bahkan regional. Sementara persitoli putra meranggak naik liga 3,maka berbagai perubahan dan persiapan patut dilakukan sejak dini,”  Ujar Bupati Usman G. wanimbo.

Menurutnya mulai sekarang segera disiapkan pihas swasta yang mau menaganai persitoli tolikara,perubahan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga persatuan sepak bola Indonesia tolikara. Selain itu logo dan slogan atau julukan persitoli hendaknya disiapkan dari awal. Sehingga persitoli tolikara baik tim putri dan tim putra tampil professional,diberbagai iven nasional maupun regional.

Karenanya logo dan slogan/julukan persipura tolikara disayembarakan selama seminggu sejak Sabtu, 03/09/2020 hingga Sabtu,10/10/2020 pekan depan. Dan para desainer  yang ikut lombah sayembara ini dibuka untuk umum,kepada pemenang sayembara ini dihargai hasil karyanya dengan hadia berupa uang dan besarannya disesuaikan kemampuan KONI Kabupaten Tolikara sebagai penyelenggara.

Dikatakan dalam sayembara logo dan slogan/julukan persipura tolikara ini, para desainer menginspirasi beberapa aspek yang diarahkan penyelenggara KONI yaitu para desainer mendesain logo mencerminkan identitas,dan nuansa,makna terta spirit daerah tolikara.

Dalam rapat KONI itu disepakati bentuk logo dengan warna latar biru karena daerah toil dikenal dengan lembah biru,ada burung wallet dada putih belakang biru karena burung wallet warna dada putih dan belakang warna biru sangat unik sifat dan burung ini susa ditembak karena linca sehingga sulit diburu,ada bola ditengah,dilengkapi aksesoris papua yang biasa di pakai laki-laki dan perempuan warna variasi disesuaikan warna khas budaya suku lani tolikara sebagi salah satu corak khas budaya papua dengan slogan “pasukan wallet biru”.

Sementara itu usulan logo dan slogan lain yang disepakati  juga yakni;warna latar biru karena daerah tolikara dikenal dengan sebutan lembah biru,ada pemuda berdiri  gagah menginjakkan kaki ke sebuah bola kaki menandakan pria pemberani sedang siap tempur di lapangan spirit baru lengkap dengan aksesoris laki-laki papua,warna kombinasi disesuaikan budaya.  

Bupati Usman G.Wanimbo,SE,M.Si selaku Pembina dan pendiri persitoli tolikara berharap Logo baru tersebut diharapkan menjadi penanda tim persitoli tolikara menuju era yang lebih maju dan modern. Dan siap tampil sebagai sebuah tim professional dalam berbagai liga-liga yang digulirkan PSSI. **

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *