Polres Jayapura Tangani Pencabulan Yang Terjadi Bulan Juli Lalu

0
57
Kapolres Jayapura, AKBP Victor Dean Mackbon, SH, S.IK, MH, M.Si

Penulis: Irfan

Sentani, Paraparatv.id | Polres Jayapura, Provinsi Papua sedang menangani kasus pencabulan yang terjadi di Doyo Baru, Distrik Waibhu, Kabupaten Jayapura.

Kapolres Jayapura, AKBP Victor Dean Mackbon, SH, S.IK, MH, M.Si, mengatakan, kasus pencabulan terjadi bulan Juli 2020 lalu.

“Ya, kasus pencabulan sudah ada laporan dan kasus ini sedang kita tangani, kemudian juga kita sedang periksa saksi-saksi serta kita sudah lakukan penahanan terhadap pelaku,” ujar Kapolres Jayapura ketika ditanya wartawan usai memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) 7 Jabatan, di Aula Obhe Reay May (Rumah Perdaaian) Mapolres Jayapura, Sabtu (3/10/2020) sore.

Kata AKBP Victor Dean Mackbon, untuk kasus pencabulan ini antara korban dan pelaku masih ada hubungan saudara.

“Korban itu masih anak di bawah umur, tapi untuk jelas usianya berapa itu akan kami cek lagi usianya korban. Jadi ada dua korban, dan pelakunya masih ada hubungan saudara. Kalau untuk kejadiannya itu sekitar tiga bulan lalu dan memang terus berulang,” katanya.

Sementara saat ditanya apakah betul korban pencabulan ini berjumlah 11 orang, Kapolres Victor menyebut bahwa pihaknya untuk saat ini baru terima laporan dua korban dan pihaknya akan lakukan pendalaman untuk memastikan apa betul jumlah korban pencabulan ini lebih dari dua orang.

“Kita belum dalami, karena yang kita terima itu baru dua. Tapi, nanti kita dalami kalau ada 11 lagi. Pelakunya sudah diamankan dan pelakunya hanya satu orang saja,” lanjut AKBP Victor D. Mackbon.

“Kalau untuk kronologisnya nanti kita jelaskan ya, karena saya belum dapat laporan resminya yang lebih jauhnya itu belum. Nanti kita akan ekspose secara khusus atau rilis kasusnya pekan depan,” tukas pria yang pernah menjabat sebagai Kapolres Mimika ini.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here