Example floating
Example floating
BERITA

Max Abner Ohee: Otsus banyak membantu Orang Asli Papua

177
×

Max Abner Ohee: Otsus banyak membantu Orang Asli Papua

Sebarkan artikel ini
Max Abner Ohee
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Salah satu anak pejuang Penentuan Pendapat Rakyat atau Pepera 1969 Ramses Ohee, Max Abner Ohee, menegaskan Implementasi Otonomi Khusus atau Otsus, yang diberlakukan di Papua sejak 2001, telah banyak membantu orang asli Papua atau OAP disegala bidang.

“Otsus itu banyak membantu OAP. Kalau ada pihak-pihak yang melakukan penolakan itu mungkin perlu dilakukan evaluasi untuk program didalamnya sehingga benar-benar menyentuh rakyat,” Tegas Max Abner Ohee.

Max mengaku prihatin dengan dana Otsus yang digunakan tapi hasilnya tidak maksimal, meski sebenarnya sebagian besar dari dana Otsus itu sukses dibidang pendidikan, karena banyak anak-anak yang bisa bersekolah dengan berbagai kemudahan dimasa Otsus.

“Tetapi banyak juga kekurangan pemanfaatan Otsus akhirnya membuat kita lambat maju, padahal negara sudah mendukung dengan dana yang begitu besar. dan kita juga harus menghargai negara, kepedulian negara yang begitu besar,” katanya.

Max mengusulkan agar ada regulasi khusus yang digunakan untuk mengatur secara teknis penggunaan dana Otsus,

sehingga dapat tersalur sampaikan ke ke masyarakat bawa, agar merekapun dapat merasakan dampak dari dana Otsus yang begitu besar bagi Papua.

“Yah, perlu ada formula atau regulasi khusus dalam mengatur keuangan Otsus, agar masyarakat benar-benar merasakan uang Otsus,” kata Max yang juga Ketua Barisan Merah Putih Provinsi Papua.* (Redaksi)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *