Nama Persitoli Beganti Toli FC, Manajemen Optimis Siap Berkompetisi Liga Professional

0
82
Bupati tolikara, Usman G wanimbo, (tengah)

Paraparatv.id | Jayapura | Manajemen Tim Sepakbola Toli FC bertekad mengukir prestasi gemilang pada liga profesional mendatang,optimisme itu ditegaskan manajer tim Toli FC yang juga Bupati Tolikara Usman G.Wanimbo,SE,M.Si menyusul pergantian nama dari Persitoli menjadi Toli FC,dan pemberian Julukan/slogan Tim “Waleman The Blues”, dari jelukan/slogan sebelumya “Pasukan Lembah Biru” dan desain Logo terbaru bergambar Obor dan Burung Walet hasil sayembara,yang diumumkan  dalam Konferensi Pers Pemenang Sayembara Logo ”Toli Football Club” di Hotel Grand Abe Jayapura, Rabu (21/10/2020) kemarin.

“Kami mengucapkan syukur kepada Tuhan yang memberikan kesempatan kepada KONI Tolikara untuk membenahi Cabang-cabang Olahraga (Cabor), khususnya Tim Sepakbola Persitoli,” imbuh manajer Toli FC yang juga Bupati Tolikara Usman G. Wanimbo. 

Dikatakannya, Persitoli mendapat perubahan atau pembenahan terlebih dahulu karena Tim ini telah meraih sejumlah prestasi dan mengharumkan nama Tolikara baik di tingkat daerah maupun nasional.

“Kami lakukan pembenahan terlebih dahulu kepada tim Toli FC karena tim ini sudah memberikan suatu kebanggaan kepada masyarakat Tolikata. Dimana, saat ini Toli FC sudah bermain di level nasional,” tegas Bupati Usman G. Wanimbo.

Terkait sayembara yang diselenggarakan KONI, Bupati Usman G. Wanimbo menjelaskan, untuk mendapatkan Logo terbaik pihaknya memberikan tugas kepada Tim Juri untuk melakukan seleksi secara ketat. Semuanya dimulai dari pengumuman sayembara, pengumpulan hasil karya, penentuan juara atau pemenang dan terakhir pengumunan pemenang.

“Terima kasih kepada semua peserta dan Tim Juri yang telah bekerja dengan maksimal sehingga saat ini kita bisa mendapat Logo, julukan dan nama Tim yang baru,” tandas Bupati Usman G. Wanimbo.

Lebih lanjut Bupati Usman G. Wanimbo berharap agar dengan adanya peningkatan wadah KONI serta perubahan terhadap Tim Toli FC dan beberapa Cabor lainnya, generasi muda Tolikara bisa lebih berkembang dalam bidang olahraga dan bersaing di berbagai level pertandingan.

“Kami berharap dengan peningkatan wadah KONI saat ini, mudah-mudahan generasi muda Tolikara bisa berkembang dalam bidang olahraga melalui Cabor-cabor yang sudah ada,” cetusnya.

Pada kesempatan yang sama Sekretaris KONI Kabupaten Tolikara, Imanuel Gurik, SE.,M.Ec.Dev kepada Majalah Dani mengatakan, Tim Juri yang diberikan tanggung jawab oleh Pendiri dan Pengurus Toli FC, telah melaksanakan tugas dengan baik.

“Tim Juri telah menentukan sebuah hasil karya logo terbaik yang nantinya akan menjadi aset tetap dan menjadi simbol jati diri Toli FC di dunia sepakbola,” ungkap Imanuel Gurik. 

Imanue gurik,SE,M.Ec.Dev yang juga Kepala Dinas Perumahan Kab. Tolikara menjelaskan, 55 desain logo Persitoli yang dikirim ke Panitia Sayembara, semuanya sangat baik. Setelah melewati beberapa tahap penilaian, dipilih 5 desain Logo untuk masuk nominasi juara. Pada tahap penilaian dan penentuan juara melalui voting, akhirnya saudara Issan Sambur keluar sebagai Juara I Sayembara Logo Persitoli.

Setiap pemenang akan diberikan hadiah berupa uang, masing-masing Juara 1 Rp. 20 juta, Juara II Rp.7 juta R, Juara III  Rp 5 juta, Harapan 1 Rp 3,5 juta, dan Harapan II Rp. 3 juta. Peserta sayembara sebanyak 50 orang yang tidak meraih juara juga akan mendapat hadiah berupa uang masing-masing Rp. 1 juta.

“Setelah ini kami akan melengkapi semua perangkat termasuk pengurusan di Notaris. Selanjutnya dilakukan pendaftaran ke PSSI Provinsi Papua dan PSSI Pusat, supaya Toli FC memiliki legalitas hukum, Jadi ada hal penting yang akan kita siapkan, yaitu surat perubahan nama dari Persitoli menjadi Toli FC, dan pendaftaran Toli FC ke PSSI,” imbuhnya.

Sementara itu, Juara I Lomba Sayembara Logo Persitoli, Issan Sambur mengaku sangat bahagia. Dikatakannya, keikutsertaannya dalam sayembara logo merupakan bagian dari ekspresi rasa cinta dirinya dan keluarga yang begitu mendalam terhadap Persitoli.

Bagaimana tidak, Issan Sambur sendiri pernah menjadi pemain Persitoli di tahun 2005 s/d 2007, menjadi Pelatih Tim Persitoli tahun 2007 dan 2008 sampai lolos ke babak 32 besar Nasional Liga III. Ia juga diangkat menjadi PNS di Kabupaten Tolikara tahun 2005 dan belum lama ini menerima nota dinas untuk menjabat sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga mengisi kekosongan jabatan yang ditinggal Almarhum Deril yikwa,SE.

“Itu semua merupakan berkat terindah bagi diri dan keluarga saya yang sudah sangat mencintai Persitoli. Secara pribadi, saya sangat senang sekali. Tidak terpikirkan sama sekali saya terpilih menjadi pemenang. Saya sangat bangga bisa turut memajukan sepakbola di Tolikara. Semoga logo ini bisa menjadi berkat buat tim ini sampai ke tingkat Liga 1 Indonesia,” ungkap Issan Sambur.

Pengumuman Pemenang Sayembara Logo Persitoli dilakukan usai Konferensi Pers dihadiri seluruh Pengurus KONI dan Persitoli. Adapun hasil Sayembara Logo Persitoli adalah sebagai berikut:  Juara I Logo Hasil Karya Issan Sambur, Juara II Logo Hasil Karya Marlon Kogoya, Juara III Logo Hasil Karya Ari Purnama, Juara Harapan I Logo Hasil Karya Maco gurik, dan Juara Harapan II hasil karya M.Irfan.**[Diskominfo Tolikara]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here